Youtube Channel
Tampak Putra Candiago (menutup muka dengan tangan )salah seorang dari tiga pelaku curat, menangis tersedu-sedu.

Tiga Pelaku Curas Meresahkan Warga OKU Diciduk

Baturaja, Detik Sumsel – Polsek Ulu Ogan mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan, yang meresahkan masyarakat kecamatan Ulu Ogan, Kamis (22/11).

Ketiga pelaku masing-masing Putra Candiago (19) warga Desa Ulak lebar kecamatan Ulu Ogan, Teri(30) dan Eko (19) keduanya warga Desa Sukajadi kecamatan Ulu Ogan.

Ketiganya melakukan aksi pencurian sepeda motor milik korban Suryono (30)  yang sedang diparkir dihalaman rumah temannya.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari mengatakan ketiga pelaku berhasil diamankan pada tanggal 17 November 2018 dirumahnya masing masing.

“Pelaku ini dalam menjalankan aksinya berjumlah empat orang, tiga pelaku berhasil kita tangkap sedangkan satu orang lagi berinisial PK masih menjadi buruan petugas” Kata Kapolres.

Baca Juga :   Meresahkan, Terduga Bandar Sabu Asal Pampangan Ditangkap

Dikatakan Kapolres, kejadian ini terjadi pada Rabu malam sekira pukul 2 dini hari, keempat pelaku yang melakukan aksinya dengan mengambil sepeda motor jenis RX King dengan nopol BE 5024 LW yang sedang diparkir oleh korban Suryono dirumah temannya didesa Ulak Lebar, kemudian para pelaku menyembunyikan motor korban di kebun talang yang jauh dari pemukiman warga.

Kemudian para pelaku ini, meminta tebusan uang sebesar tiga juta rupiah kepada korban jika motornya ingin kembali, namun harapan untuk mendapat uang malah menjadi petaka bagi para tersangka. Korban yang merasa kesal dengan para pelaku melapor ke Polsek Ulu Ogan.

Baca Juga :   Bunga Bangkai Tumbuh Dipekarangan Rumah Busori

“Para pelaku ini memang sudah meresahkan, bahkan salah seorang pelaku  yakni Eko merupakan Residivis yang baru bebas dari penjara satu bulan yang lalu” ungkapnya.

Saat ini para pelaku berikut barang bukti berupa sepeda motor masih diamankan di Mapolres OKU. “Pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara ” jelasnya.

Sementara itu, Putra Candiago salah seorang dari tiga pelaku curat tersebut menangis tersedu-sedu saat digiring petugas memasuki halaman mapolres OKU, mata pelaku memerah dan air mata mengalir deras dipipinya. “Aku menyesal pak” ujarnya terbata-bata. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *