Beranda Daerah Polisi Dibantu Warga Gagalkan Aksi Curas

Polisi Dibantu Warga Gagalkan Aksi Curas

Tanggal : Pukul :
3252
0
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya saat melihat pelaku begal yang tewas dihajar massa

# Satu Pelaku Tewas Dihajar Warga

Martapura, Detik Sumsel — Satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curat) di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur tewas dihajar warga. Sedangkan dua pelaku lainnya sekarat dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Ketiganya Tobroni (23) meninggal dunia warga Riang Bandung Kecamatan Madang Suku II, Nurhawan (22) Desa Riang Bandung Kecamatan Madang Suku II dan Nurman (29) warga Desa Riang Bandung Kecamatan Madang Suku II.

Diketahui tiga pelaku Jumat (28/12) sekitar pukul 08.00 WIB pagi melakukan pembegalan yang korbannya Sulastri seorang ibu rumah tangga di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Buay Madang Timur.

Saat itu pelaku menodongkan Senjata api rakitan kearah korban untuk merebut motor Honda Beat warna putih biru milik korban.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan penangkapan ketiga tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Tanjung Agung telah terjadi aksi pembegalan. Dari informasi inilah kemudian anggota Opsnal Polsek Buay Madang Timur di pimpin Kapolsek melakukan pengejaran dan penghadangan dijalan terhadap ketiga tersangka.

“Pada saat melakukan pengejaran salah satu tersangka berhasil ditangkap dan melakukan perlawanan dan bergumul dengan salah satu anggota kemudian di lakukan penembakan ke arah kaki tersangka,”ujarnya.

Sedangkan dua pelaku lainnya yang melakukan penodongan terhadap korban Sulastri melihat kedatangan anggota dan berusaha melarikan diri sehingga di lakukan pengejaran dan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kanan pelaku dan pelaku terjatuh.

“Warga yang kesal saat itu kebetulan sedang memanen padi ikut melampiaskan kekesalannya lalu menghakimi ketiga tersangka dua tersangka berhasil diamankan sedangkan satu tersangka meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas setempat,”tambahnya.

Sementara dari tangan tersangka anggota berhasil mengamankan barang bukti satu senpira jenis Revolver, satu butir amunisi FN caliber 9 MM aktif, satu selongsong peluru FN caliber 9 MM, satu bilah sangkur bergagang warna hitam, satu buah pisau, satu set kunci T, dompet warna hitam, KTP milik tersangka dan STNK motor Honda Revo BG 5877 ACE.(rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here