Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Tiga OTG Covid-19 di OKUT Sempat Pulang dari RS, Ternyata Positif

Tiga OTG Covid-19 di OKUT Sempat Pulang dari RS, Ternyata Positif

Tanggal : Pukul :
352
0
Tiga OTG Covid-19 di OKUT Sempat Pulang dari RS, Ternyata Positif
Juru Bicara Gugus Covid-19 Kabupaten OKU Timur, M Yakub dan ZW Nugra Hadi

Martapura, Detik Sumsel – Kasus pasien konfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 terus bertambah di Kabupaten OKU Timur. Tiga orang keluarga kasus 01, IJ dinyatakan positif setelah hasil swabnya keluar. Ketiganya kini dinyatakan resmi sebagai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 OKU Timur, sehingga total sudah tercatat empat kasus.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan OKU Timur pada Kamis (14/05), Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, M Yakub dan ZW Nugrahadi memaparkan jika kasus 02, 03, dan 04 merupakan keluarga dari IJ yang merupakan kasus 01 di OKU Timur.  Masing-masing berinisial AAGN (25 tahun) yang merupakan anak perempuan dari mendiang IJ, kemudian P (25 tahun) merupakan menantu, dan AAP (6 tahun) yang merupakan cucu dari kasus 01.

Baca Juga :   800 Anggota Pramuka Meriahkan Perkemahan

“Ketiganya sebelum ketahuan positif sudah melakukan karantina di RSUD OKU Timur, Desa Tulus Ayu sejak 2 Mei silam. Namun, pada 12 Mei ketiganya melanjutkan karantina di rumah almarhum IJ di Desa Sidogede,” tegasnya.

Menurut Yakub, ketiganya memilih isolasi di rumah karena semuanya tanpa gejala (OTG), dengan alasan bosan dikarantina di rumah sakit. Mereka minta izin untuk karantina di rumah dan karena ketiganya tidak menunjukkan gejala-gejala fisik penderita Corona, mereka akhirnya diperbolehkan karantina mandiri. Namun, tetap dengan pengawasan dari tenaga medis dan pemerintah desa.

Baca Juga :   Kawal DD, Pengelolaan Jangan Asal-asalan

“Pada 13 Mei akhirnya diketahui jika ketiganya positif terpapar Covid-19, maka akan dilakukan penjemputan kepada ketiganya untuk dilakukan pemantauan intensif. Hari ini petugas medis akan menjemput ketiganya untuk kemudian akan mengikuti prosedur karantina di RSUD OKU Timur dan sejauh ini terkait dengan kasus 01 IJ sudah dilakukan penelusuran kontak kepada 164 orang,” pungkasnya. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here