Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Tiga Orang Pelaku Curas Berhasil Diringkus Polres OI

Indralaya, Detik Sumsel— Tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Meki Windari (34) warga Dusun IV Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja, Yan Aspriyadi (30) warga Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya, dan Marwan (30) warga Dusun IV Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir berhasil diringkus jajaran satreskrim Polres OI di Komplek Pemda Tanjung Senai Kecamatan Indralaya OI, Minggu (19/8) siang.

Pasalnya, ketiga pelaku tersebut sudah melakukan penodongan sebuah handphone milik seorang pelajar, Ikhlas (18) warga Dusun 3 Desa Talang Aur Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir yang sedang nongkrong dengan teman wanitanya di depan pagar Perkantoran Tanjung Senai.

Baca Juga :   535 Peserta Ikuti Isbat di Ogan Ilir

Kapolres OI, AKBP Imam Tarmudi SIk MH mengatakan, kejadian tersebut berawal saat tiga orang pelaku mendatangi korban yang sedang duduk bersama temannya Nanda di depan pagar.

“Kemudian salah seorang pelaku mendekati dan menodong korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan secara paksa langsung merampas dan mengambil dua HP milik korban dan temannya. Setelah berhasil para pelaku langsung pergi dan melarikan diri meninggalkan korban, atas kejadian tersebut korban melaporkan ke SPKT Polsek Indralaya untuk ditindak lanjuti,” kata Kapolres, Kamis (20/8).

Kapolres menjelaskan, setelah dilakukan upaya penyelidikan terhadap laporan tersebut serta keterangan saksi dan didapat Informasi pada saat itu Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Ogan Ilir dan Unit Reskrim Polsek Indralaya yang dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Polres OI IPDA Rachmat Djakatara, sedang melaksanakan Upaya Penyelidikan di daerah rawan Curas di sekitar Perkantoran Tanjung Senai Indralaya.

Baca Juga :   BPBD Semprot Disinfektan di Perkantoran Pemkab OKUT

“Didapat informasi ada dua orang pelaku yang melakukan Curas sedang berada di Desa Sejaro Sakti setelah mendapat informasi sehingga tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Saat dilakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku, ia sempat menabrak pohon rambutan, sehingga terjatuh dan akhirnya berhasil diamankan. Dua orang pelaku kemudian dilakukan interograsi dan pengembangan, lalu dilakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku yang berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

PDIP OKU Timur Santuni Bocah Korban Luka Bakar

Martapura, Detik Sumsel – DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKUT beserta PAC PDIP Kecamatan Madang Suku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *