Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tidak Taat Aturan, APK Ditertibkan Pol PP

Tidak Taat Aturan, APK Ditertibkan Pol PP

Tanggal : Pukul :
487
0

Pagaralam, Detik Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Satpol PP, mulai menertibkan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan, salah satunya yang APK yang terpasang di tiang listrik dan pohon.

Informasi yang berhasil dihimpun, penertiban ini, juga dilakukan setelah sebelumnya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meminta agar APK yang di pasang tidak sesuai aturan dan mengganggu keindahan kota agar segera ditertibkan tanpa terkecuali.

Kasat Pol PP Patriot A Mundra mengatakan, selain sejalan dengan yang diperintahkan oleh Walikota, dan sesuai PKPU yang melarang peletakan APK di tiang listrik dan Pohon. Pihaknya selaku penegak Perda akan terus melakukan penertiban.

“Selain sesuai perintah Walikota, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak panwaslu untuk penertiban APK tersebut, meskipun untuk kali ini belum melibatkan Panwaslu.”katanya di sela penertiban APK, Rabu (17/10).

Sambung Mundra, namun untuk kedepan pihaknya akan tetap menertibkan APK dengan menggandeng Panwaslu, dan pihak terkait lainya.

“Karena untuk tahap pertama ini kita masih terfokus ke APK yang terpasang di pohon dan tiang lisrtik.”katanya.

Sebelumnya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sebelumnya mengatakan, kepada para Caleg untuk santun dan mendidik saat melakukan kampanye, salah satunya menjaga lingkungan dengan tidak memasang APK di pohon dan tiang listrik.

“Pasalnya selain dapat mengganggu lingkungan pemasangan APK di pohon dan tiang listrik tersebut tidak dibenarkan oleh PKPU yang sudah diatur sebelumnya,”jelasnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here