Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kuasa hukum Johan Anuar, Titis Rachmawati SH MH CLA menunjukkan surat keterangan Johan Anuar dirawat di rumah sakit dr Noesmir Baturaja
Kuasa hukum Johan Anuar, Titis Rachmawati SH MH CLA menunjukkan surat keterangan Johan Anuar dirawat di rumah sakit dr Noesmir Baturaja

Tidak Penuhi Panggilan Penyidik, Johan Anuar Dikabarkan Masuk Rumah Sakit

Palembang, Detik Sumsel — Kuasa hukum tersangka Johan Anuar, Titis Rachmawati SH MH CLA meminta pihak penyidik menunda pemeriksaan kliennya karena sakit dan menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Noesmir Baturaja.

“Kami tim kuasa hukum subuh tadi mendapat kabar dari anak pak Johan secara lisan melalui WhatsApp mengabarkan bahwa bapaknya masuk rumah sakit didiagnosa penyakit GEA,”kata Titis Rachmawati kepada awak media dikantornya Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (6/1).

Dikatakan Titis, mendapat kabar itu tim kuasa hukum meminta bukti kalau memang benar Johan Anuar masuk rumah sakit dan paginya sekitar pukul 09.20 WIB anak Johan Anuar mengirimkan surat keterangan dari dokter rumah sakit dr Noesmir Baturaja. Akhirnya tim kuasa hukum langsung mendatangi Ditreskrimsus Polda Sumsel untuk menerangkan bahwa kliennya dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :   Tiga Oknum Anggota Polri Dipropamkan Warga

“Tim kuasa bertemu sama Kasubdit Tipikor dan memberitahukan bahwa pak JA sakit. Disini kami memohon kepada Kasubdit untuk menunda pemeriksaan klien kami sampai adanya putusan pra peradilan karena pak JA sedang mengajukan pra peradilan dan hari ini sidang perdananya di Pengadilan Negeri Baturaja,”ucapnya.

Tim kuasa hukum juga meminta kepada penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel untuk menghormati upaya hukum yang sedang ditempuh kliennya melalui gugatan pra peradilan.

“Kami tim kuasa hukum sedang menguji melalui gugatan pra peradilan apakah penetapan klien kami sebagai tersangka sudah sah secara hukum atau tidak. Bisa kita lihat bersama materi pra peradilan yang kami ajukan,”bebernya.

Baca Juga :   Dampak Covid-19 Ekonomi Sumsel Minus 1,37 Persen

Jika proses hukum pra peradilan sudah selesai tim kuasa hukum siap untuk menghadirkan Johan Anuar. Bahkan tim kuasa hukum jika Johan Anuar jadi diperiksa hari ini tim sudah menyiapkan surat permintaan penangguhan penahanan.

“Dalam hal ini tim kuasa hukum tidak merekayasa kalau Johan Anuar benar sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Hari Kedua Ops Zebra Musi, 50 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang

Baturaja, Detik Sumsel — Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2020, Sat Lantas Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *