Iklan

Detik
Pemprov
Gedung DPRD Kabupaten Lahat. Foto Heru/DS

Tidak Masuk Mengajar, Guru SMA Dilaporkan Wali Murid Ke DPRD Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Para orang tua siswa SMA Negeri 1 Kikim Tengah, lagi dibuat resah oleh ulah salah seorang guru. Pasalnya, salah seorang guru sekolah tersebut, berinisial DE alias Dodi Efeinsi sekitar dua bulan terakhit tidak masuk mengajar. Malah menyibukkan diri dengan bisnis pribadinya.

“Rencananya kami akan mengadu ke dewan (DPRD Lahat). Karena teguran dari sekolah, sama sekali tidak diindahkan,” kata salah seorang orang tua siswa, yang minta namanya tidak disebut, Rabu (26/8).

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Kikim Tengah, Rahmad Alamsyah SPd membenarkan informasi itu. Bahkan, dirinya mengaku, bukan saja menghubungi via telpon, juga sudah mendatangi kediaman DE.

Baca Juga :   Semua Belanja Pemerintah Wajib Online di 2019 

“Betul (tidak masuk sekolah). Sudah saya telpon, mampir ke rumahnya. Kata orang disana, jualan gas (elpiji),” kata Rahmad, via seluler.

DE, beber Rahmad merupakan guru matapelajaran Biologi, dan sudah berstatus guru ASN bersertifikasi. Alasan yang bersangkutan tidak melaksanakan kewajiban, karena pernah sakit berat.

“Sebenarnya ini bukan dari saya kepala sekolah saja. Sebelum saya dulu juga sering meninggalkan tugas,” pungkas Rahmad. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Ombudsman Sumsel Apresiasi Bupati OI Kembalikan 109 Nakes

Indralaya, Detik Sumsel- Ombudsman RI Sumatara Selatan (Sumsel) apresiasi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *