Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
RAKOR JALAN : Sekda Muba, H Apriyadi saat memimpin rapat koordinasi bersama beberapa perusahaan yang menggunakan jalan yang diperbaiki oleh Pemkab Muba, bertempat di Ruang Rapat Randik, Senin (21/1). (Foto : Humas Pemkab Muba)

Tidak Ada Titik Temu, Ruas Jalan Berikut Ditutup Bagi Kendaraan Operasional Perusahaan

Sekayu, Detik Sumsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs H Apriyadi MSi menegaskan selama pihak manajemen perusahan belum memiliki keputusan untuk berkomunikasi yang baik dengan Pemkab Muba, maka ruas Jalan Mangun Jaya-Simpang Keban-Macang Sakti akan diportal bagi kendaraan operasional perusahaan.

“Kami memperbaiki jalan untuk masyarakat bukan untuk operasional perusahaan, jadi untuk sementara kami tutup terhadap operasional kendaraan perusahaan yang mengangkut hasil produksi, selama pihak pimpinan manajemen kalian belum ada komunikasi yang baik dan keputusan untuk perbaiki jalan tersebut,” ujar Sekda saat memimpin rapat koordinasi bersama beberapa perusahaan yang menggunakan jalan tersebut bertempat di Ruang Rapat Randik, Senin (21/1).

Baca Juga :   DPRD Pagaralam Bantu Bangun Pondok Belajar bagi Siswa Daring di Atas Bukit

Sekda mengatakan Perusahaan yang beroperasi di Muba harus berkontribusi membantu Pemerintah Daerah bukan menyusahkan dengan merusak jalan yang dibangun Pemkab Muba setiap tahunnya.

“Jika perusahaan ingin menggunakan jalan Pemerintah harus berkontribusi memperbaiki dan memelihara jalan bersama, kalau sudah sepakat akan kami atur dalam Peraturan Bupati jika tidak silakan cari jalan lain,” tegasnya.

Adapun perusahaan yang hadir dalam rapat tersebut perwakilan PT Astaka Dodol Tri Ariyani. Menurutnya, bahwa semua menyambut baik opsi yang ditawarkan Sekda untuk bergotong royong memperbaiki jalan rusak. “Kami akan sampaikan hasil rapat hari ini dengan pihak manajemen perusahaan, dan kami juga siap kerjasama dan mengikuti selama terpenuhinya aturan yang ada”, ungkap salah satu perwakilan perusahaan.

Baca Juga :   Dipenghujung Tahun, Lahat Diterpa Bencana

Sementara itu Camat Sanga Desa, Suganda melaporkan, memang banyak titik kerusakan pada ruas jalan Jalan Mangun Jaya-Simpang Keban-Macang Sakti, dan kerusakan terjadi disebabkan kendaraan angkutan operasional perusahaan.

“Kami pihak kecamatan sudah berkali-kali hubungi perusahaan terkait kerusakan jalan ini, namun sampai sekarang tidak ada komunikasi yang baik dari perusahaan, pada dasarnya kami sangat mendukung segala bentuk investasi yang masuk, namun diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, “katanya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *