Pemprov
Tidak Ada Pajak yang Dibebankan Kepada Konsumen
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Aspiudin

Tidak Ada Pajak yang Dibebankan Kepada Konsumen

Palembang, Detik Sumsel – Permasalahan pajak yang sering dikeluhkan masyarakat khususnya di Restoran yang sengaja dibebankan oleh masyakat dianggap merupakan suatu hal yang salah. Hal tersebut diungkapan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Aspiudin, Kamis (30/01).

“Tidak ada pajak yang dibebankan kepada konsumen, karena setiap pajak itu dibebankan oleh pengusaha itu sendiri,” kata Herlan Asfiudin kepada Detik Sumsel di Kedai Kopi Nian, Lorong Pelita Sekip Ujung Palembang.

Menurut Herlan, Pajak yang sesungguhnya seharusnya terdapat di dalam suatu harga itu sendiri dan bukan terpisah. “Pajak tersebut tidaklah sepantasnya untuk membebankan konsumen. Hal tersebutlah yang sebenarnya membuat suatu kebinggungan bagi masyarakat dan menjadi suatu permasalahan,” paparnya.

Baca Juga :   Lotre Berkedok Jajanan Racuni Siswa SD di Lahat

Ia mengatakan bahwa, saat ini pihak pemerintah masih terus mencari suatu solusi sehingga permasalahan perpajakan tidaklah menjadi suatu hal yang membinggungkan, baik bagi konsumen ataupun para pelaku usaha. “Dan pastinya kita akan mencarikan solusi sehingga para pengusaha dan konsumen tidak ada yang merasa dirugikan,” ucapnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *