Gran Fondo
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli menyalami Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya saat tiba di Mapolda Sumsel

Tiba di Sumsel, Irjen Pol Firli Ungkap Dua Teori Cegah Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Sebagai Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli akan terus mewujudkan kepolisian yang profesional modern dan terpercaya sesuai dengan lima kebijakan dan sebelas program Kapolri.

“Saya kira inilah yang akan kami kerjakan sambil melakukan evaluasi soses nya dimana kalau memang ada yang belum terlaksana dengan baik akan segera diperbaiki,”ujar Irjen Pol Firli usai acara prosesi penyambutan di Mapolda Sumsel Rabu (26/6).

Menurutnya, sebagaimana diketahui segala gangguan keamanan dan ketertiban sangat ditentukan oleh masyarakat itu sendiri, termasuk kebakaran hutan dan lahan untuk penghentiannya hanya bisa dilakukan pendekatan preventif. Tetapi ada dua hal yang lebih penting, masyarakat juga harus terlibat dalam menghentikan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :   Dua Timses Caleg OKI Tuntut Penghitungan Ulang 

“Karena kalau bicara teori pencegahan Karhutlah itu ada dua yang pertama teori struktural dimana seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam pencegahan. Yang kedua pencegahan secara formal menggerakkan yang sudah ada,”bebernya.

Saat disinggung kejahatan jalanan di Sumsel yang masih mendominasi, mantan Deputi penindakan KPK tersebut menyebut kejahatan jalanan ditimbulkan dari produk masyarakat itu sendiri. Untuk mencegahnya tidak hanya dari kepolisian saja. Kita harus tanya ke pemerintah daerah apa yang sudah dilakukan nya untuk mencegah kejahatan apakah ada kekurangan tenaga kerja.

Baca Juga :   Tuai Pujian PANRB, Yassona Ajukan 520  Satker Predikat WBK WBBM  Seindonesia, Sumsel Kebagian 15 

“Apakah mereka sudah menyediakan lapangan kerja yang cukup ini yang harus dijawab bukan hanya adanya kejahatan jalanan saja kedepannya kita harus bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dan seluruh stake holder,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *