Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Tiada Hari Libur, Personil Basarnas Siaga di Tol Palembang – Lampung

Tiada Hari Libur, Personil Basarnas Siaga di Tol Palembang – Lampung

Tanggal : Pukul :
164
0
Personil gabungan yang bersiaga di Jalan Tol Palembang Lampung

Palembang, Detik Sumsel — Arus mudik dan balik lebaran 2019 Basarnas Palembang menempatkan empat orang personil rescuernya untuk bersiaga di Tol Palembang – Lampung guna memberikan rasa nyaman serta menghilangkan kekhawatiran para pemudik saat melakukan mudik lebaran.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas melalui Kasi Operasional Benteng Telau mengatakan tujuan disiagakannya Personil rescuer Basarnas Palembang di Tol Palembang – Lampung tepat’nya KM 285 yaitu untuk meminimalisir korban jiwa jika terjadi kecelakaan yang membutuhkan penanganan khusus.

Selain Basarnas, TNI, Polri serta dinas perhubungan juga ikut bersiaga disana. Personil Basarnas yang ditempatkan di Tol Palembang Lampung merupakan personil yang memang memiliki kemampuan untuk melakukan pertolongan dibidang kecelakaan yang membutuhkan penanganan khusus.

“Selain personil kita juga mensiagakan 1unit mobil rescue carier yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk proses evakuasi korban kecelakaan,”katanya Minggu (2/6) kepada wartawan.

Dari pantauan dan data yang diperoleh personil Basarnas di lapangan pada H – 3 lebaran arus lalu lintas di Tol Palembang Lampung mulai terjadi lonjakan.

“Hal ini terlihat banyak nya mobil – mobil pribadi yang melewati jalan Tol Palembang Lampung. Untuk membantu mengamankan pemudik personil Basarnas memegang prinsip Tiada Hari Libur tugas adalah prioritas, kami akan selalu terjaga untuk menjaga senyum para pemudik,”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here