Detik
The Forsaken Time

The Forsaken Time Rilis Album Perdana

Palembang, Detik Sumsel, – Setelah memiliki usia tujuh tahun akhirnya band asal Palembang The Forsaken Time siap melaunching album perdananya pada Sabtu (29/9) mendatang di Cafe 4 Sore. Albumnya sendiri memiliki sebanyak 9 lagu dengan mengangkat tema “Ini Album Rock Untuk Kalian”.

Band yang digawangi oleh Surya sang Vocalis sekaligus bermain gitar dan Tama pemegang melodi serta Dimas sang pembetot bass serra Chanozz si penggebuk drum ini bertekad akan terus mengeksiskan diri mereka serta siap memberikan karya karya terbaik mereka.

“Jadi kita sebenarnya kini bertiga, ada satu pemain gitar edisional, kami berharap album yang dimiliki ini dapat diterima oleh kalangan masyarakat, ” ucap Surya, Jumat (28/09).

Diakui Surya sendiri, jika para musisi di kota Palembang ini tak kalah hebatnya dengan para musisi di pulau Jawa maupun kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bandung. Karya dan skill musisi Palembang menurutnya boleh diadulah dengan musisi diluar Palembang tersebut.

“Hanya saja kalau menurut kami kota Palembang ini masih sangat kurang venue untuk mengekspresikan diri. Berbeda di pulau Jawa yang hampir setiap tempat punya cafe yang bernuansa full musik dengan pengisi band band indi serta permainan musiknya yang oke punya, disini Palembang masih kurang. Jadi kami berfikir sangat sayang sekali kalo karya musisi hanya dihabiskan dalam studio bukan ditempat yang pas seperti panggung cafe atau tempat hiburan lainnya, ” tutup Surya.

Baca Juga :   Keds Beri Diskon 70 Persen Hingga 6 Januari

Dijelaskan juga oleh sang drumer Chanozz, jika The Forsaken Time ini telah berdiri sejak tahun 2011 silam. Dimana beberapa tahun sebelumnya memang telah merilis mini album dengan isi sebanyak tiga lagu. Dan kini mereka membuktikan diri menjadikan full album.

” Persiapan album ini sendiri terbilang tak cukup lama hanya satu bulan, namun karya karya yang kami hasilkan benar benar dibuat agar masyarakat dapat menikmatinya,” terangnya.

“The Forsaken Time sangat berterima kasih atas dukungan berbagai pihak khususnya para rekan dan keluarga kami sendiri. Semoga karya kami dapat memberikan hal bisa dinikmati masyarakat dan albumnya laris manis,” tambah Chanozz.

Baca Juga :   Penonton Padati Pintu Masuk Konser Westlife

Disinggung mengenai harapannya kedepan, The Forsaken Time sangat berharap adanya venue atau tempat agar para musisi di kota Palembang ini bisa mengekspresikan diri serta mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Pihaknya berharap kedepan juga karya para musisi lokal semakin banyak dan mereka sendiri bisa terus eksis.

“Doakan kami agar tetap langgeng, buat musisi yang lain teruslah berkarya, buktikan diri dan semoga masyarakat serta instansi terkait mampu juga memberikan ruang bagi kami musisi lokal ini,” harap Chanozz.

Lounching album The Forsaken Time sendiri dimulai sejak pukul 18.30 WIB hingga 22.30 WIB. Selain mereka juga ada penampilan band pendukung yakni Sanggar Klinik 9, The Shilhoutte, Hold it Down dan Detentition. Diacara juga akan ada semacam pemberian penghargaan kepada sejumlah musisi yang dianggap mampu memberikan kontribusi khusus bagi industri musik di kota Palembang. (Fir).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Deklarasi Komunitas Minion Palembang oleh Sekda kota Palembang Ratu dewa

Deklarasi Minion, Ajang Silahturahmi Pecinta Sepeda Mini Palembang

Palembang, Detik Sumsel.com – Komunitas Minion  Palembang resmi  dideklarasikan, Minggu (15/11) pada hobbies expo di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *