Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi The Alts Hotel Gandeng Puluhan Komunitas Lingkungan 

The Alts Hotel Gandeng Puluhan Komunitas Lingkungan 

Tanggal : Pukul :
417
0
General Manager The Alts Hotel Palembang, Risky Darmawan memberikan bantuan panti asuhan (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – The Alts Hotel Palembang menggandeng komunitas lingkungan untuk mengarap segmen kalangan anak muda atau melenial, sebagai stategi dan konsep baru yang diterapkan The Alts Hotel bintang lima yang perduli dengan komunitas.

General Manager The Alts Hotel Palembang, Risky Darmawan mengatakan ini sebagai langkah baru perusahaanya untuk mengembangkan bisnis, salah satunya denhan melibatkan ratusan orang pengelolan bank sampah dam tanaman hidroponik di Palembang.

“Kelihatanya memang aneh, masa sekelas hotel bintang 5  berkaitan dengan bank sampah dan hidroponik.Tapi sebenarnya ini sebagai upaya kita untuk bisa masuk kekalangan melenial,”jelasnya saat diwawancarai setelah acara peresmian pergantian nama hotel, Jumat (29/03).

Dia menambahkan, hotel bintang lima yang berada dikawasan Rajawali ini, secara resmi bertransportasi setelah dengan berubah nama dari Grand Zuri Hotel menjadi The Alts Hotel, walaupun tidak ada perubahan dijajaran managemen hotel yang lama.

Hotel yang memiliki segmen terbesar dari kalangan pembisnis ini menawarkan harga sewa hotek permalam paling murah diharga Rp750 ribu dikelas deluxe.

Untuk jenis kamar sendiri dibagi menjadi beberapa jenis kamar, mulai dari superior, deluxe, deluxe primer, deluxe kabana, junior suite dan presiden suite.

Ditambahkan Risky untuk hotel dengan brand terbaru ini, memang mengedepankan konsep melenial, tidak hanya perubahan pada interior kamar dan ruangan lainya, perubahan juga terjadi pada pakaian pegawai hotel yang jauh lebih santai.

“Pegawai kami sekarang berpakaian lebih santai mereka mengunakan kaos dan juga sepatu keds yang kelihatan lebih santai,”kataya.

Ditambahkan, dengan stategi baru ini, diharapka  dapat meningkatkan akupansi hunian hot pada tahun ini setelah sebelumnya tercatat tingkat akupansi hotel 70 persen.

Munculnya beberapa hotel baru di Palembang bukanlah suatu ancaman, tapi bisa dijadikan tantangan baru. “Hotel memang banyak, tapi kita tidak khawatir karena setiap hotel memiliki segmen tersendiri,”tutup Risky. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here