Iklan
Pemprov
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pengendalian Kebijakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) se-Sumatera Selatan

Tetap Komitmen Lindungi Masyarakat Pakai Asuransi BPJS Kesehatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H Rusdi Hairullah, Rabu (2/6) menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pengendalian Kebijakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) se-Sumatera Selatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov. Sumsel, Ir. S.A Supriono.

Pada kesempatan ini, Pj Sekda menyampaikan bahwa peran BPJS Kesehatan haruslah memberikan timbal balik manfaat bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Kita juga mengharapkan antara Pemkab Muara Enim dan BPJS Kesehatan terus terjalin kerja sama yang baik,”harapnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Guru, Sat Lantas Muara Enim Lakukan Hal Ini

Pj Sekda menjelaskan bahwa dalam rangka terwujudnya pelayanan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat (universal health coverage/UHC) yang menjamin kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Pemkab Muara Enim akan terus mendukung implementasi peraturan pemerintah pusat dan provinsi. Maka itu, kita juga berharap agar permasalahan yang kerap terjadi dalam pengelolaan administrasi rumah sakit, seperti pemberian uang insentif bagi tenaga kesehatan maupun permasalahan lainnya dapat diselesaikan,”ungkapnya.

Tegaskan Emran juga bahwa Pemkab Muara Enim akan mengupayakan hal terbaik bagi masyarakat dan berkomitmen untuk melindungi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim melalui asuransi kesehatan yang merata.

Baca Juga :   Jalan Umum Jadi Antrean Batubara

“Pemkab Muara Enim akan komitmen memberikan perlindungan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim,”tegasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel S.A Supriono mengatakan bahwa melalui Implementasi Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 dan Peraturan Kemendagri Nomor 70 Tahun 2020, maka menjadi landasan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dengan program JKN dan UHC pada tiap-tiap kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan dan penyesuaian iuran BPJS Kesehatan yang berkesinambungan.

“Kami memuji program kesehatan berkeadilan hingga ke pelosok desa yang dicanangkan Bupati Muara Enim,”pungkasnya.(ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siap Wujudkan Muaraenim Jadi Kabupaten Layak Anak

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim serius dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *