Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Tanggal : Pukul :
613
0
Pihak BNN Pagaralam Saat Melakukan Tes Urine Kapada Wako dan Wawako serta ASN di Pemkot Pagaralam. (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Untuk mengetahui adakah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melakukan tes urine semua pegawai yang ada disekretariat Pemkot Pagaralam.

Bahkan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli juga tak lepas dari tes urine tersebut.

Pantauan dilapangan, dengan kedatangan Kepala BNN Kota Andi Kurniawan bersama tim secara mendadak tersebut cukup membuat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkejut, karena saat itu dilingkungan Pemkot sedang melakukan rapat di ruang rapat Besemah.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan mengatakan, kunjungan BNN menyambangi gedung Pemkot untuk melakukan tes urinĀ  kepada para ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam. Hal ini untuk mengetahui apakah ada ASN yang menjadi pemakai narkotika.

“Ini kita lakukan berdasarkan Intruksi Presiden No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pembrantasan penyalagunaan dan peredaraan gelap narkotikadan prekursor Narkotika tahun 2018-2019 (P4GN),”katanya. Rabu (24/10).

Sambung Andi, berdasarkan hasil dari tes urine 104 ASN Pemkot terdiri dari eselon 2, 3 dan 4 serta para kabag, camat serta Walikota dan Walil Walikota hasilnya semua tidak ada terindikasi menjadi pemakai narkoba.

“Alhamdulillah dari sekian banyak yang kita tes, termasuk pimpinan daerah hasilnya semua Negatif mengkomsumsi Narkoba,”ungkapnya.

Semantara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menuturkan, jika pihaknya sama sekali tidak tahu bahwa akan ada pemeriksaan urine di lingkungan Pemkot Pagaralam termasuk kepada dirinya dan Wakil Walikota. Karena usai menggelar rapat langsung di hadapkan dengan dokter dari BNNK yang saat itu meminta melakukan tes urin.

“Kita meminta BNN untuk terus menggalakan sosialisasi dan tes urin kepada seluruh jajaran Pemkot pagaralam akan bahaya nya penggunaan Narkoba minimal setahun dua kali hal ini agar ASN di Pagaralam dapat bebas dari narkoba,” harapnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here