Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Tes Hari Terakhir, Posisi Novri Fernando Digeser Siti Kurniasih

Tes Hari Terakhir, Posisi Novri Fernando Digeser Siti Kurniasih

Tanggal : Pukul :
268
0
Siti Kurniasih, berfoto bersama Sekda Muba H Apriyadi, Asisten III H Ibnu Saat, dan Kepala BKPSDM Muba Sunaryo, S.STP, MM. Usai tes seleksi CPNS Muba, Rabu (12/2).

Sekayu, Detik Sumsel – Selama lima hari pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupten Muba, perolehan skor tertinggi pada tes hari pertama yang diraih oleh Novri Fernando dengan skor 451 harus digeser oleh Siti Kurniasih (25) dengan skor 463, denganmemuncaki skor tertinggi sementara. Peserta yang mengambil formasi guru matematika di SMP Negeri di Sungai Lilin ini menajdi skor tertinggi pada sesi III, Rabu (12/2).

Siti Kurniasih, mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka apabila mendapatkan nilai tertinggi pada tes SKD CPNS Muba 2020. Dibalik besarnya nilai ia peroleh berkat kerja keras dan belajar semenjak pembukaan tes CPNS.

“Alhamduillah, tidak menyangka sama sekali kalau nilinya sampai 463. Tahun kemarin saya ikut juga di Kabupaten Muba tetapi hanya peringkat keempat, jadi tahun ini saya belajar sungguh-sungguh,”kata Siti, usai pelaksanaan tes, di Gor Ranggonang Sekayu.

Baca Juga :   Tak Sesuai Tinggi Badan, Langsung Gugur

Disinggung mengenai persiapan menghadapi tes SKD, Siti menuturkan bahwa ia belajar lebih tekun dari biasanya. Ikut tes ini merupakan permintaan orang tua dan harus lulus oleh orang tua.

“Persiapan belajar sejak dari daftar, selain itu menurut saya soalnya lebih mudah dari tahun lalu berhubung saya juga guru matematika SMP Negeri di Sungai Lilin,”ungkapnya.

Siti membagikan tips terhadap peserta kabupaten/kota lain, menjelang tes ia fokus belajar terus. “Belajar semuanya dilakukan, lalu diskusi dengan teman karne abanyak postingan video dan kemudian kita pelajari bersama.

“Jelang tes saya fokus belajar karena ingin membahagiakan orang tua. Saat mengejarkan soal menurut saya TWK lebih sulit untuk dikerjakan karena jauh lebih membingungkan,”jelasnya.

Baca Juga :   Serap Tenaga Kerja Lokal dan Minimalisir Kerusakan Lingkungan

Sementara, Muhamad Rozi orang tua Siti Kurniasih mengungkapkan sangat bersyukur atas skor tertinggi sang putri.

“Saya bersyukur Alhamdulillah karena harapan keluarga dan tahun ini ketiga anak saya mengikuti tes. Alhamdulillah ketiganya lolos semua untuk tes SKD, memang Siti ini sangat cerdas karena sekolah dulu pernah mendapat juara,”ungkapnya.

Selama tes ini tidak suruh kerja dan fokus belajar dan juga membelikan buku modul dalam menghadapi tes CPNS. “Selain Siti, anak saya yang lain Intan Nur Fajri Amali, dan Cahya Mutiara Kencana lolos juga dengan skor 350an semua. Harapan saya semoga bisa lolos ketahap selanjutnya dan bisa membanggakan keluarga,”harapnya. (edy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here