Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Deklarasi Wirausaha Muda 2019, Kamis (27/09)

Terus Pacu Pertumbuhan Wirausaha Muda

Palembang, Detik Sumsel – Dalam memacu peningkatan para wirausaha muda khususnya di Provinsi Sumatera Selatan, peran serta dari berbagai elemen juga sangat diharapkan untuk hadir dalam mendukung peningkatannya. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Partai PAN, Achmad Hafisz Tohir dalam kegiatan Deklarasi Wirausaha Muda 2019 di Golden Sriwijaya Ballroom yang dihadiri oleh Mahasiswa serta siswa SMA di kota Palembang, Jumat (27/09).

Selain itu, Hafisz Tohir juga menyampaikan, bahwa para wirausaha harus memiliki pertumbuhan yang lebih baik dari Nasional. “Artinya kemauan masyarakat Sumsel untuk menjadi pengusaha itu di atas rata-rata dan saya sangat gembira. Menurut Gubernur, kita itu sudah di atas rata-rata Nasional, artinya semangat untuk menjadi pengusaha itu lebih besar. Maka dari ini harus terus didukung,” ungkapnya.

Menurutnya, secara struktural Entrepreneur Sumsel dianggap belum merata, sehingga masih terlihat ada beberapa daerah lain yang kosong serta ada juga beberapa daerah yang mulai padat.

“Inilah yang harus kita kembangkan, sehingga penebaran Entrepreneur kita itu masuk di dalam basis-basis yang memang diperlukan. Misalkan ada satu daerah, disitu sumber daya alamnya ada tetapi tidak ada yang menggerakan untuk menjadilan ini peluang usaha,” paparnya.

Baca Juga :   Petani di Lahat Keluhkan Infrastruktur Jalan Menuju Kebun

Masih dikatakannya, saat ini para anak muda diharapkan untuk dapat mulai dipacu sebagai pemain ekonomi. “Kita tidak perlu takut, karena negara ini bisa menjadi besar seperti ini dikarenakan juga karena kemapuan para pedagang kita bahkan sampai ke Negeri Cina, dan inilah yang harus kita bangkitkan kembali,” ujarnya.

Menurut Hafisz Tohir, tanpa entrepreneur yang kuat, kekuatan ekonomi akan lebih cepat untuk dimasuki oleh Infrusi yang datang dari luar, yang seperti terlihat bahwa kekuatan global itu sangat menekan ekonomi lokal.

“Sehingga kita pun harus memakai baju yang sangat sederhana ini dari prodak luar negeri, padahal orang kita sendiri mampu. Semua itu dikarenakan nilai kos produksi kita kalah dengan luar, maka dari itu kita harus menjadi pengusaha dari negeri sendiri,” ucapnya.

Sementara, Ketua Dewan komisioner OJK, Wimboh Santoso mengungkapkan, kemajuan teknologi saat ini harus dimanfaatkan kaum muda untuk membuka usaha baru, sehingga kedepan akan lahir entrepreneur baru.

Baca Juga :   Personel Basarnas Cari Tubuh Muzaiyana yang Hanyut di Sungai Lintang

“Ekonomi digital harus dimanfaatkan oleh kita untuk membuka usaha baru, manfaatkan digital untuk membuka ekonomi baru sehingga dapat membuka lowongan kerja baru,” ujarnya.

Dirinya memaparkan, saat ini di Sumsel secara umum memiliki sumber daya alam (SDM) dari sektor perkebunan, perikanan bahkan kuliner dapat dimanfaatkan untuk melahirkan ekonomi baru tentu dengan harus menghadapi tantangan yang sengit dalam dunia bisnis.

“Maka dari itu khsususnya kaum muda untuk menjadi entrepreneur baru, karena dengan menjadi entrepreneur paling tidak mendongkrak ekonomi kita secara sendiri tidak tergantung kepada orang lain,” katanya.

Masih dikatakan, pihaknya akan terus mendorong penuh agar pembiayaan terus mengalami peningkatan sehingga ekonomi naik, pajak naik, kredit tumbuh pada akhirnya penganguran akan mengalami penurunan secara bertahap.

“Jika kredit tumbuh maka ekonomi akan mengalami peningkatan, kita tentu mendorong dari segala sektor agar kredit kita tumbuh, saat ini kredit kita tumbuh mencapai 12 persen, artinya mengalami peningkatan yang cukup baik,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Kukuhkan 5 Pjs Bupati, HD : Jika Ingin Makan Minum Silakan, Asal Jangan Pindahkan Pot Kembang

Palembang, Detik Sumsel – Dalam pengukuhan Pejabat Sementara, Bupati Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *