Pemprov
Petugas kepolisian dibantu warga saat evakuasi jenazah Senin lalu.  Foto Istimewa

Terungkap Mayat Wanita Berhijab Ternyata Warga Pagaralam

Lahat, Detik Sumsel — Mayat wanita tanpa identitas, yang sempat mengegerkan warga Dusun II Lekung Daun, Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Lahat, jelang perayaan natal Senin siang (24/12) lalu. Akhirnya dijemput pulang keluarga, Selasa siang (25/12), sekitar pukul 11.30 WIB.

Sesosok mayat wanita yang ditemukan dalam kondisi terjepit batu, kaki di atas, kepala di bawah, di Sungai Lematang dusun setempat itu. Rupanya jazad Poniyah (40), warga Talang Jawa, Kota Pagaralam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, istri dari Hermansyah (45) ini, sudah meninggalkan rumah sejak Jumat (21/12) lalu. Pergi bersama Selpia Permata Sari (13), anak perempuannya yang masih duduk dibangku SMP. Sembari memakai emas seberat 18 suku, dan membawa buku tabungan sebesar Rp 51 juta.

Baca Juga :   Bupati Askolani Siapkan 40.000 Paket Pangan

“Saat pergi memakai kalung emas, sama bawa buku tabungan. Saat dicek, saldonyo sudah Nol,”ujar salah satu anggota keluarga saat hendak membawa pulang jenazah di ruang instalasi jenazah RSUD Lahat.

Belum diketahui jelas apa penyebab meninggalnya Poniyah yang saat ditemukan pertama kali oleh Hermanto (27) warga setempat, masih menggunakan jilbab, baju kaos lengan panjang warna hitam, BH warna hiitam, dan celana dalam warna cokelat tanpa celana ini. Hanya saja, pihak keluarga kini masih mencari keberadaan Selpia, yang masih belum pulang ke rumah.

Baca Juga :   TO Kasus Curat Ini Keok Diterjang Timah Panas Polisi

“Jenazah dijemput langsung oleh suaminya. Kita belum bisa memastikan penyebab kematiannya, apakah jadi korban pembunuhan atau bukan. Untuk anaknya, masih dalam pencarian,” terang Kapolres Lahat,  AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Ipda Sabar T.

Sedangkan dari hasil identifikasi di RSUD Lahat, saat itu wajah Poniyah sudah rusak hingga tidak bisa dikenali. Pipi sebelah kanan robek, rahang kanan patah, perut dalam keadaan membuncit.

“Tidak ada bekas sayatan benda tajam. Kita kesulitan menelusurinya,  karena wajahnya sudah hancur. Ditambah badannya sudah menjadi lembut, karena terendam air, ” ujar Ariadi SKM, Kepala ruang instalasi jenazah RSUD Lahat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Geluti Usaha Cupang Hias, Pras Mampu Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Sekayu, Detik Sumsel – Hanya dengan bermodalkan dua jenis ikan Cupang hias, Yelow Galaxi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *