Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Terungkap Dalam Rekonstruksi, Satpam PT Lonsum Dihujani Bacokan Setelah Terjatuh

Terungkap Dalam Rekonstruksi, Satpam PT Lonsum Dihujani Bacokan Setelah Terjatuh

Tanggal : Pukul :
1006
0
Rekontruksi kasus pembunuhan Satpam PT London Sumatera yang dilakukan oleh empat tersangka

Palembang, Detik Sumsel — Tiga tersangka kasus pembunuhan Ristal Alam Satpam PT London Sumatera (Lonsum) Lahat, pada Kamis (21/9) lalu direkonstruksi oleh anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel. Rekonstruksi ini dilaksanakan samping dilapangan tembak Mapolda Sumsel, Senin (22/10).

Dalam rekontruksi ini sebanyak 15 adegkan diperagakan oleh ketiga tersangka
Herliansyah (29), Yandri (35) dan Risansi alias Anggok Kades Suka Makmur Rensasi.

Dari rekontruksi ini terungkap sebelum terjadi peristiwa pembunuhan awal mula Risansi selaku Kades Suka Makmur mengumpulkan warga dan menyusun rencana untuk melakukan aksi massa karena lahan milik warga belum di ganti rugi oleh pihak PT Lonsum.

Setelah itu, dalam adegan kelima ketiga tersangka rumah dan keesokan harinya mereka kembali berkumpul dan sudah mempersiapkan senjata tajam dari rumah masing masing.

Lalu mendatangi TKP dengan menggunakan mobil sang Kades yang menjadi otak terus menghasut warga bahwa lahannya belum di ganti rugi apa pun yang terjadi bila perlu bentrok pun harus mereka lakukan karena tanah tersebut merupakan warisan dari orang tua.

Lalu, datanglah Ristal korban yang merupakan penjaga keamanan untuk menghalau warga yang akan masuk kedalam areal perusahaan dan sempat ribut karena berusaha mengambil senjata tajam milik Najamudin namun gagal.

Namun dalam perebutan tersebut korban terjatuh dan pada saat itu lah tersangka membacok korban dengan senjata tajam hingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Zainuri mengatakan rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan dimana dalam rekonstruksi ada 15 adegan yang diperagakan. Dimana setelah dilakukan Rekonstruksi ini berkasnya tak lama lagi akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan untuk segera diajukan ke pengadilan oleh tim Jaksa Penuntut Umum.

“Untuk pelaku pengeroyokan berjumlah empat orang yang menyebabkan Keamana PT Londo meninggal dunia,” pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here