Iklan

Detik
Pemprov
Tersangka Yudi menjalani rekonstruksi dikantor korban Apriyanita sebelum korban dibunuh

Tersangka Yudi Jalani Rekonstruksi, Ini Lokasi Yudi Sebelum Habisi Nyawa Apriyanita

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel merekonstruksi kasus tewasnya Apriyanita (50), PNS Kementrian PUPR yang ditemukan tewas dikubur dan tubuhnya di cor ditemukan di TPU kandang Kawat Jumat (25/10) lalu, Senin (2/12).

Rekonstruksi ini dilakukan dibeberapa TKP, mulai dari korban dijemput di rumahnya, dikantor korban, salah bank tempat pelaku berpura-pura melakukan transaksi hingga ke TPU Kandang Kawat.

Dua tersangka utama Yudi dan Yusuf, dihadirkan langsung dalam rekonstruksi ini, serta sejumlah saksi yang mengetahui kejadian ini.

Baca Juga :   Anggota DPRD OKI Ini Reses di Dapil II

Diketahui Yudi merupakan otak pelaku dalam pembunuhan yang menewaskan Apriyanita yang juga teman tersangka yang bekerja sebagai PNS Kementerian PUPR Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional.

Motif Yudi, nekat menghabisi nyawa Apriyanita dipicu persoalan utang piutang bisnis jual-beli mobil. Yudi panik saat korban menagih uang yang dipinjam sekitar Rp 200 juta.

Dari sinilah Yudi menelepon pamannya Novi, Novi pun menyarankan agar Apriyanita dihabisi.

Jual beli mobil yang dijalankan tersangka Yudi ternyata palsu dan uang yang dipinjam sudah habis untuk foya-foya. Akhirnya direncanakanlah pembunuhan pada tangal 9 Oktober. Korban diberi air mineral dan dicampur dengan obat tetes mata, lalu leher dijerat dan dikubur dengan cara tak wajar.

Baca Juga :   Merasa Terpanggil, Pemuda Ini Siap Bawa Perubahan.

Rekonstruksi ini dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alvian, Kasubdit III Jantanras Kompol Suryadi dan Kanit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Antoni Adhi SH MH.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *