Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Terlibat Curanmor Mahasiswa PTN di Palembang Diringkus
Muhammad Usman (kedua dari kiri) oknum mahasiswa PTN dikota Palembang yang diringkus karena terlibat aksi curanmor

Terlibat Curanmor Mahasiswa PTN di Palembang Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Muhammad Usman (23) oknum mahasiswa semester enam Fakultas Pendidikan Ilmu Agama salah satu Universitas Negeri dikota Palembang ini untuk sementara harus meninggalkan bangku kuliahnya setelah ia ditangkap anggota Unit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Jumat (7/2).

Usman warga Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang ini ditangkap lantaran terlibat aksi pencurian sepeda motor di Jalan Tol, Desa Pegayut, Kabupaten Ogan Ilir pada awal Januari 2020 lalu bersama tiga rekannya Ardi Taher, Deni dan Dani yang terlebih dahulu ditangkap.

Dihadapan polisi Usman mengakui bahwa ia ikut terlibat dalam aksi Curanmor di Jalan Tol, Desa Pegayut, Kabupaten Ogan beberapa hari lalu dan dirinya ikut mencuri baru yang pertama kali. Menurutnya ia ikut mencuri karena diajak Ardi Taher keponakannya.

Baca Juga :   Ditusuk OTD, Pisau Masih Tertancap Dipunggung Sunardi

“Waktu itu kami wong empat berboncengan dengan duo motor bejalan kearah jalan tol baru di Pegayut tejingok motor matic Honda Beat idak tekunci stang nyo langsung diambek oleh Ardi sudah itu kami dorong dengan kaki (stef),”kata Usman.

Motor yang berhasil mereka curi, kata Usman sempat disimpan dirumah Ardi selama dua hari setelah itu baru mereka jual melalui situs jual beli OLX seharga Rp 2,9 juta. “Kalu aku cuma dapat bagian empat ratus ribu sisonyo, Ardi, Dani dan Deni mereka bagi tigo,”tambahnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan dua dari empat tersangka Curanmor yang ditangkap merupakan residivis kasus jambret dan kasus Curanmor.

Baca Juga :   Dua Hari Hilang di Sungai Ogan, Martin Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

“Awalnya anggota kami menangkap tersangka Dani dan Deni dalam kasus jambret dikawasan Jakabaring dan Kambang Iwak. Setelah dikembangkan ternyata mereka juga terlibat kasus Curanmor bersama tersangka Usman dan Ardi Taher dari sinilah tersangka Usman dan Ardi kami tangkap,”katanya saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Jumat (7/2).

Dikatakan Suryadi, tersangka Muhammad Usman diketahui seorang mahasiswa semester enam disalah satu perguruan tinggi negeri yang ada di kota Palembang. “Usman ini ikut terlibat dalam aksi curanmor yang diotaki tersangka Ardi bahkan Ardi inilah yang membuat kunci letter T untuk mengambil motor,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Herman Deru Tunjuk Lima Pejabat Pemprov Jadi Pjs Bupati

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hari ini menunjuk 5 pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *