Detik

Terkait Proyek DPRD Sumsel, Nopran: Saya Hanya Carikan Dananya

Lahat, Detik Sumsel — Dipersoalkannya proyek aspirasi anggota DPRD Sumsel, Dapil Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang. Terkait pembangunan dan rehab drainase perumahan di sepanjang aliran sungai Ayek Apul, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat, oleh sejumlah masyarakat setempat. Membuat Nopran Marjani, angkat bicara.
Pasalnya, proyek yang sedang di protes warga lantaran diduga tidak sesuai drap pembangunan, sehingga disinyalir mala membuat drainase menjadi sempit itu. Merupakan hasil aspirasi Nopran Marjani, saat masih menjabat sebagai DPRD Sumsel.
“Waktu itu sudah jadi tugas saya mencarikan solusi, agar masyarakat di wilayah itu tidak lagi dilanda banjir. Dengan cara normalisasi ayek apul,” ujar Nopran, via seluler, Jumat (31/8).
Disinggung terkait penggerukan dasar ayek apul yang tidak sesuai drap, hanya mencapai 75 cm dari 80 cm. Nopran mengatakan ia sudah menayakan langsung ke Rt 5 Talang Jawa Selatan yang juga pengawas proyek. Saat ini kedalaman ayek apul sudah bertambah. Jika sebelumnya kedalaman air sebatas mata kaki, saat ini sudah mencapai pinggang orang dewasa.
“Urusan saya saat itu, mencarikan dananya. Terkait teknisnya, itu urusan pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi. Dikerjakan oleh CV Purnama, menggunakan APBD Provinsi sebesar Rp 1.845.770.000,” terangnya.
Sementara, Erwanto mewakili pelaksana proyek membantah pengerjaan perbaikan drainase ayek apul tidak sesuai drap. Sebelumnya warga sempat meminta drainase yang berada di bawah, untuk dibongkar habis. Hal itu tidak bisa kita lakukan, karna bisa membuat bangunan menjadi roboh.
“Intinya ini sudah kita kerjakan sesuai drap, dan tidak semua warga yang lakukan protes,” bantah Erwanto. (heru).
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Pasca Bentrok Warga VS BKSDA, Bupati Lahat Berjanji Bakal Ukur Ulang Lahan

About Fauzi

Avatar

Check Also

Diduga Dibunuh As Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan Disekujur Tubuh

Lahat, Detik Sumsel — Sesosok mayat pria berbadan gumpal tanpa identitas, diduga korban pembunuhan, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *