Beranda Daerah Terjebak Longsor, Puluhan Sopir Exspedisi Terlambat 

Terjebak Longsor, Puluhan Sopir Exspedisi Terlambat 

Tanggal : Pukul :
183
0
Tampak material longsor yang menutupi badan jalan.  Foto Istimewa

Lahat, Detik Sumsel — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Bumi Seganti Setungguan, sejak Rabu (16/1) sekitar pukul 04.00 WIB, rupanya membawa petaka bagi sejumlah sopir yang kebetulan melintas di Kecamatan Merapi Area. Imbasnya sejumlah barang expedisi, terlambat masuk ke Kota Lahat.

Pasalnya, persis di Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, bencana longsoran melanda. Alhasil tanah menutupi seluruh ruas jalan negara di jalan lintas Sumatera. Menyebabkan lalu lintas menjadi macet, hingga ke perbatasan Kabupaten Muara Enim persis di Desa Muara Lawai.

“Jalan lintas tertutup total, dengan ketinggian material longsor sekitar 2 meter, lebar 3 meter,”ujar Kasat Lantas Lahat AKP Rio Artha Luwih.

Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa. Alat berat dari perusahan batubara milik PT GGB, dikerahkan untuk pembersihan meterial longsor berupa tanah dan sejumlah pohon. Setelah tiga jam pembersihan lalu lintas akhirnya kembali normal.

“Macet panjang dari arah Palembang ke Lahat. Jalan tertutup total, motor juga tidak bisa lewat. Sembari menunggu, banyak sopir expedisi yang milih istirahat, soalnya tidak ada yang bisa dibantu,” ucap Nain (30), supir expedisi yang ikut terjebak macet. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here