Beranda Pendidikan Terjadi Konflik, Pengurus IMM Lakukan Pelantikan di Monpera

Terjadi Konflik, Pengurus IMM Lakukan Pelantikan di Monpera

Tanggal : Pukul :
791
0
Sekjend DPP, melantik pengurus DPD IMM Sumsel

Palembang, DetikSumsel – Disaksikan masyarakat, Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) periode 2018-2020 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Jendral DPP IMM di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Kamis (14/3).

Sekretaris Jendral DPP IMM, M. Robby Rodhiyyah menerangkan bahwa, pelantikan pada sore ini hanya bersifat seremonial saja.

“Mereka sudah sah, meskipun tidak ada pelantikan karena sekara legalitas SK mereka telah keluar.  Ibarat pernikahan pelantikan ini hanya sekedar resepsi, tapi secara hukum sah,”jelas Robby.

Dirinya sangat menyayangkan adanya konflik di dalam, sehingga pelantikan ini terpaksa dilakukan secara terbuka.

“Silakan pengurus IMM memilih pasangan Capres manapun, tapi jangan membawa nama IMM harus nama personal. Begitu juga dari civitas akademika Muhammadiyah,”jelasnya.

Karena lanjutnya, Keluarga besar Muhammadiyah tidak berpihak ke pasangan kandidat Capres maupun Cawapres.

“Saya mohon, civitas akademika UMP dapat mengayomi dan menyelesaikan konflik yang terjadi. Jika ingin masuk ke pertarungan politik, silakan lepas Jas IMM dan Jas Muhammudiyah,”ungkapnya.

Sementara, usai pelantikan Ketua DPD IMM Sumatera Selatan, Muhmamad Iqbal mengakui ada konflik yang terjadi di dalam IMM.

“Karena ada konflik, maka pelantikan di lakukan di Monpera, mohon maaf saya tidak dapat menyebutkan apa yang terjadi,”jelasnya.

“Yang jelas saya akan menjalankan organisasi ini sesuai dengan amanah yang diberikan dan sesuai AD ART,”tandasnya. (Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here