Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Salah satu pedagang di Palembang yang menerima bayaran uang palsu dari pembelinya

Terima Uang Palsu, Pedagang di Palembang Mulai Resah

Palembang, Detik Sumsel — Pedagang di kota Palembang kembali menerima bayaran uang palsu dari pembeli. Seperti yang dialami Aldo pedagang ikan hias dikawasan Ilir Barat I ini mendapat uang palsu pecahan Rp 50 ribu dari pembeli yang diketahuinya.

Bahkan kejadian yang dialami Aldo sudah yang kedua kalinya. “Bulan September kemarin pernah juga, ini yang kedua kalinya saya mendapatkan uang palsu,”kata Aldo saat ditemui dikediamannya Rabu (28/10).

Dikatakan Aldo, yang pertama ia menerima uang palsu pada September lalu, kurir yang rutin mengantar barang dagangannya tiba-tiba menerima pecahan Rp 100 ribu berjumlah 2 lembar.

Baca Juga :   Dewan Deadline Sebulan Tuntaskan Dualisme Kepengurusan Koperasi IPB

“Waktu saya terima saya sedikit curiga, karena uangnya tidak ada lebel dari Bank Indonesia. Baru kemarin saya dapat lagi uang palsu pecahan Rp 50 ribu. Uangnya palsu itu terlihat berbeda dari aslinya. Uang tak hanya tanpa pita Bank Indonesia, tetapi juga lebih kasar dan ukurannya berbeda,”tambahnya.

Kepada polisi Aldo berharap bisa mengusut serta menangkap pelaku pengedar uang palsu karena sudah sering dan sangat meresahkan warga kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji mengatakan telah mendapat laporan peredaran uang palsu. Dirinya meminta polsek jajaran memburu pelaku.

Baca Juga :   Akbar Otak Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan Sofyan Diringkus

“Ada informasi, segera kita tindak bersama Polsek jajaran. Semua informasi kita minta dikumpulkan,” kata Anom.

Sebelumnya, warga Gandus Palembang, juga dibuat resah oleh peredaran uang palsu. Banyak pemilik warung tertipu uang palsu pecahan Rp 20 ribu dan Rp 100 ribu dalam 2 bulan terakhir.

Seorang korban, Nila (40) mengaku sudah beberapa kali menerima uang palsu. Uang palsu baru diketahui setelah pemilik pergi.

“Uang pecahan palsu yang sering diterima itu Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu. Pemilik warung sulit membedakannya,” tegas Nila.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda