Gran Fondo
3 kawanan pencuri kabel saat diamankan di Mapolresta Palembang
3 kawanan pencuri kabel saat diamankan di Mapolresta Palembang

Terekam CCTV, 3 Pencuri Kabel Diringkus Polisi

Palembang, Detik Sumsel,- Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Khusus Anti bandit(Tekab) 134 berhasil mengamankan tiga dari empat pelaku pencurian kabel konduktor 630 sepanjang 100 meter yang masih dalam gulungan, Sabtu (17/11) Lalu.

Ketiga pelaku yakni Yulianto (30) warga jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan IT II Palembang, Agung Sutrisno (30) warga jalan letkol Nur Amin lorng Basmiun dan Tyas (30) yang diamankan di kediaman masing.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, petugas mengelandang ketiganya ke Polresta Palembang berikut barang bukti berupa satu buah linggis, senjata tajam (sajam) jenis pedang dan kayu sisa pencurian

kabel.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana melalui Kanit Pidum membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan ketiga pelaku.“Ketiga tersangka YL, AS dan TY ditangkap karena melakukan aksi pencurian kabel milik PLN,”ungkapnya, Selasa (27/11).

Dimana diketahui ditangkapnya kawanan tersangka ini berawal dari adanya laporan Andi Saputra (43) warga jalan Sutan Syahrir Kelurahan 5 Ilir Kecamatan IT II Palembang, yang melaporkan telah kehilangan satu

gulung kabel di proyek pembangunan Gis 150 KV Kota Timur Boom Baru Kecamatan IT II Palembang yang melapor ke Polresta Palembang.

Baca Juga :   Tiga Temannya Sudah Bebas dari Penjara, Toleh DPO Kasus Pengeroyokan Ini Baru Ketangkap

Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian hingga berhasil mengamankan ketiga tersangka.“Modus yang dilakukan kawanan tersangka ini, dengan cara masuk ke dalam pagar dan membawa kabel satu gulung keluar dan aksi mereka terekam CCTV,” katanya.

Selain mengamankan ketiga tersangka, lanjut Tohirin. Pihaknya juga berhasil mengamankan satu buah linggis, satu buah pedang dan kayu sisa pencurian kabel.“Kita masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lagi yang masih buron, yang identitasnya sdauh kita kantongi,” ungkapnya.

Saat ini ketiga tersangka, sedang dalam pemeriksaan petugas.“Atas ulahnya ketiga tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 dengan hukuman diatas 5 tahun,” tukasnya.(vot)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Poetra

Avatar

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *