Beranda Sriwijaya FC Terbukti Nyalakan Flare dan Turun ke Lapangan, Komdis Denda Sriwijaya FC Rp...

Terbukti Nyalakan Flare dan Turun ke Lapangan, Komdis Denda Sriwijaya FC Rp 75 Juta

Tanggal : Pukul :
564
0
Ilustrasi Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel-Komite Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan sangsi kepada Sriwijaya FC, berupa hukuman denda sebesar Rp. 75 Juta.

Hukuman tersebut diberikan kepada Sriwijaya FC, setelah Komdis PSSI melakukan sidang yang dihadiri Asep Edwin Firdaus (ketua), Umar Husin (wakil ketua), Eko Hendro (anggota) dan Yusuf Bahtiar (anggota), Selasa (16/7) lalu, terkait kasus pelanggaran disiplin.

Dalam surat salinan keputusan No. 011/L2/SK/KD-PSSI/VII/2019 yang diterima manajemen klub. Berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum, serta diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup, untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Baca Juga :   Babak 1, Sriwijaya FC Ungguli Cilegon United 2-0

Komdis PSSI menyatakan, supporter Sriwjaya FC terbukti menyalakan flare di 3 (tiga) titik dari tribun selatan, serta turun ke dalam lapangan. Alhasil, Sriwijaya Fc dinilai telah melakukan pelanggaran disiplin, terkait tingkah laku buruk suporter. Saat menggelar pertandingan kompetisi Liga 2 2019 menghadapi PSCS Cilacap, 7 Juli lalu.

Selanjutnya, merujuk kepada pasal 70 lampiran 1 jo. Pasal 34 ayat (3) Kode Disiplin PSSI,
Sriwijaya FC dihukum denda sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah). Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini
oleh Sriwijaya FC.Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Baca Juga :   Babak 1, Sriwijaya FC Ungguli PSCS Cilacap 0-1

Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan prihal pemberian hukuman dari Komdis tersebut. “Ya, kita sudah terima suratnya dan akan segera melaporkannya kepada manajemen klub,”ucapnya singkat.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here