Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Terapkan New Normal, ASN di Pagaralam Tak Lagi WFH

Terapkan New Normal, ASN di Pagaralam Tak Lagi WFH

Tanggal : Pukul :
1579
0
Terapkan New Normal, ASN di Pagaralam Tak Lagi WFH
Ist/Detik Sumsel - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pagaralam yang juga sekaligus Sekda Pagaralam, Samsul Bahri Burlian

Pagaralam, Detik Sumsel – Dengan dikeluarkannya izin kewenangan pada 102 Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinyatakan berada dalam zona hijau, untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman Covid-19 atau penerapan new normal.

Kota Pagaralam termasuk salah satu daerah di Sumsel yang boleh menerapkan rencana New Normal tersebut, mulai menyusun langkah-langkah dalam penerapan hal tersebut.

Salah satunya dengan membuka kembali larangan salat berjamaah di masjid, terhitung Jumat (29/5) lalu. Bahkan hal ini mendapat respon baik dari masyarakat meski pun tetap harus menaati aturan protokol Covid-19.

Sekda Pagaralam sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian mengatakan, Pemkot Pagaralam telah membuat dan menyusun skema dalam penerapan New Normal tersebut.

Baca Juga :   Dua Warga Tewas Tertimbun Longsoran Galian C di Pagaralam

“Selain telah mengizinkan kembali salat berjamaah di masjid, bersama tokoh-tokoh agama telah melakukan rapat terkait kembali diizinkannya kegiatan keagamaan berjamaah,” katanya, Minggu (31/5).

Selain itu juga dalam waktu dekat semua ASN akan kembali kerja di kantor masing-masing. Artinya Pemkot Pagaralam akan segera mencabut kegiatan Work From Home (WFH) bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam.

“Terhitung tanggal 4 Juni 2020 kerja dari rumah akan dicabut untuk ASN. Jadi tanggal 5 Juni semua ASN sudah bekerja normal kembali di kantor. Namun tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 yaitu tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” terangnya.

Baca Juga :   Mulai Besok, Wisatawan di Pagaralam Wajib Pakai Masker

Namun pihaknya menegaskan, untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah masih belum bisa dilakukan. Pasalnya masih harus ada kajian agar tidak ada penularan Covid-19 di sekolah.

“Untuk kegiatan sekolah masih tetap dilakukan di rumah. Karena masih harus ada kajian dari pihak terkait,” jelasnya.

Pemkot sudah mulai melonggarkan aturan untuk menuju ke era New Normal. Namun semua masih dalam pengawasan dan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah pusat. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here