Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Foto: Net

Terapkan Kebijakan Zero Burning di Wilayah Operasional

Palembang, Detik Sumsel- Minamas Plantation terus komitmen melakukan praktek perkebunan yang ramah lingkungan dengan menerapkan kebijakan zero burning atau penyiapan lahan tanpa bakar.

Dalam menjalankan komitmen tersebut sudah banyak upaya-upaya yang dilakukan Minamas Plantation dalam meminimalisir serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutlah).

“Kami sudah mendirikan 72 menara api yang tersebar di seluruh unit usaha mencakup wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan rata-rata ketinggian menara api mencapai 15 meter,” ungkap CEO Region Minamas, Kenneth Shreedharan kepada awak media, Rabu (15/5).

Baca Juga :   Listrik Sering Padam, PLN Harus Beri Penjelasan

Lanjutnya, untuk mencegah Karhutlah pihak Minamas Plantation juga telah mengimplementasikan program pencegahan kebakaran berbasis desa dengan menggandeng tim lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat dari beberapa perguruan tinggi.

“Masyarakat desa yang berbatasan langsung dengan perusahaan mendapatkan pendampingan dalam menjalankan praktek pertanian berkelanjutan dengan kebijakan zero burning. Hasil yang didapat sangatlah positif, dengan jumlah kejadian kebakaran di luar kebun yang berbatasan langsung dan sekitar areal konsesi perusahaan mencapai titik nol,” pungkasnya.(ril/tet).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Kebakaran Hebat Melanda Pemukiman Padat di Jalan Perintis Kemerdekaan

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman padat di Jalan Perintis Kemerdekaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *