Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua Tim Saber Pungli Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Dody Marsidi.

Temukan Pungli di Sumsel, Hubungi Nomor Ini

Lipsus, Detik Sumsel- Menanggapi viralnya video pungli yang dilakukan oknum Lurah Timbangan beberapa waktu lalu, langsung mendapat respon dari Ketua Tim Saber Pungli Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Dody Marsidi.

“Setelah beredarnya video dugaan pungli tersebut saya sudah memerintahkan OTT Kabupaten Ogan Ilir turun untuk melakukan penyelidikan kebenarannya,” katanya.

Ketika proses penyelidikan dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk yang memvideokan pungli tersebut, diharapkan segera membuat laporan ke polisi. Pemkab Ogan Ilir juga bergerak lebih cepat bersama unsur Muspida dan forum kopinda, yang akhirnya membuat Bupati OI mencopot lurah Timbangan dari jabatannya.

Baca Juga :   Satu Pasien Positif Covid-19 di Sungai Lilin, Dinyatakan Sembuh

“Kami mengapresiasi proses pencegahan pungli yang dilakukan oleh warga. Karena bagi kami selaku Satgas Pungli di Sumsel lebih penting dilakukan pencegahan serta menindak setiap oknum yang terbukti melakukan pungli,” tambahnya.

Untuk kasus pidana pungli yang dilakukan mantan lurah Timbangan itu tidak bisa diproses, karena korbannya tidak membuat laporan. Korban sudah cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir yang telah mencopot jabatannya sebagai lurah Timbangan.

“Ke depannya masyarakat bisa melaporkan setiap bentuk pungli melalui call center 082211101986 bisa melalui telepon, SMS dan WhatsApp ataupun melalui email saberpunglisumsel@yahoo.com,” jelasnya.

Baca Juga :   Tak Sesuai Tinggi Badan, Langsung Gugur

Sejauh ini layanan call center ini masih aktif setiap laporan yang diterima akan dilakukan penyelidikan. Bila menemukan langsung segala bentuk pungli di seluruh instansi bisa direkam dalam bentuk video. Serta para korban tidak segan untuk membuat laporan ke polisi jika menjadi korban pungutan liar. (oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

PWI Sumsel  Sukses Diskusi Terkait Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi, Komandan …

4 comments

  1. Avatar

    selamat pagi polda sumatera selatan.dng ini saya meberitahukan bahwa ada nya kejahatan dan pungli khusus nya di jalan lintas sumatera tepat nya di daerah martapura,yg selalu jadi korban mbl2 angkutan luar daerah,saya mhn dng bpk kapolda cepat merespon laporan saya ini.dan cepat di basmi anak2 yg melakukan pungli.terima kasih

  2. Avatar

    Mohon penindakan pelaku pungli jalanan di lintas marta pura yang selalu meresahkan pengemudi truk.

  3. Avatar

    Tolong marak pugli di kawasan bunderan air mancur samping kantor polisi tmpt mangkal taksi jurusan plaju Di samping itu juga para preman tidak segan2 rampas uang saku pedagang dng paksa baru tadi sore sy meyaksi kan sendiri mereka ambil paksa uang pedagan di saku dada mereka tdk berani lapor alasan takut pak polisi kerah kan anggota bpk para preman operasi sampe larut mlm selesai taksi jurusan plaju ngandang sampe sekarang masi merajalela pak

  4. Avatar

    tolong lah di tindak lanjuti pungli di desa saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *