Detik
Detiksumsel/Tohir - GM Sales Region Sumbagsel, Gatot P Utomo bersama Ahmad Wahyudi, GM ICT Operation Sumbagsel meninjau kesiapan antisipasi peningkatan layanan Telkomsel jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Kamis (20/12).

Telkomsel Tempatkan Dua Mobil Combat di BKB Jelang Akhir Tahun

Palembang, Detik Sumsel – Telkomsel area Sumatera memprediksi penggunaan data oleh pelanggan bakal melonjak hingga 30 persen dari kondisi normal selama momen libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel, Awal R Chalik mengatakan, pihaknya optimistis dapat melayani konsumsi data (payload) hingga 4.529 terrabyte dari Banda Aceh hingga Lampung.

“Kami fokus antisipasi penggunaan data karena memang trennya konsumsi banyak di data, selain masih ada pula peningkatan di voice dan SMS,” katanya saat teleconference kesiapan Natal dan Tahun Baru 2019, Kamis (20/12).

Ditambahkannya, Natal dan Tahun Baru merupakan momen terjadinya lonjakan konsumsi layanan yang signifikan. Untuk itu pihaknya menyiapkan layanan 4G LTE
yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari.

“Meski begitu kami juga meningkatkan kapasitas SMS dan khusus layanan kami tingkatkan hingga 146 persen dari kondisi normal untuk menampung lonjakan yang biasanya terjadi,” katanya.

Baca Juga :   XL Axiata Siap Hadapi Kenaikan Trafik Data di Sumatera

Dia melanjutkan kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun Wisata di Sumatera.

“Medan, Pekanbaru, dan Palembang secara trafik meningkat signifikan karena di sana konsentrasi pelanggan untuk mudik dan rayakan Tahun Baru,” katanya.

Sementara itu, GM Sales Region Sumbagsel, Gatot P Utomo menambahkan pihaknya menyiapkan sarana pendukung untuk antisipasi peningkatan komunikasi pelanggan.

“Salah satunya kami menyediakan empat combat di pusat keramaian yang ada di Sumbagsel, salah satunya dua combat di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang,” ujarnya.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.

Baca Juga :   Kenaikan Ekspor, Tak Seimbang Dengan Harga Karet

Ia menambahkan, pihaknya mengharapkan untuk trafik data bisa meningkat 51 persen dan untuk perdana serta voucher isi ulang sebesar 90 persen.

“Khusus Tahun Baru dan Natal, kita tetap buka di beberapa Grapari diantaranya MDP, Jambi, dan Palembang Icon untuk
mengakomodir kebutuhan konsumen akan produk-produk dari Telkomsel. Kita juga membuka posko di OPI Mall, BKB, dan Palembang Icon,” jelasnya.

Gatot menambahkan, seluruh distribusi kebutuhan pelanggan semuanya akan diakomodir sebelum pelaksanaan Natal.

Dari data tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pembelian pulsa sebesar 7,5 persen pada saat Natal dan Tahun Baru.
“Kami telah menyediakan dua kali lipat dari biasanya sehingga ketersediaan produk betul-betul terjamin dan terjangkau oleh masyarakat,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Luncurkan WOWLabs, Wadah Kokreasi Anak Muda

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung generasi muda terus berkreasi ditengah kondisi covid-19, Smartfren meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *