Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Karyawan MDP Electronic sedang menunjukkan produk televisi.
Karyawan MDP Electronic sedang menunjukkan produk televisi.

Televisi Masih Dominasi Penjualan di MDP Electronic

Palembang, Detiksumsel –  Penurunan nilai tukar rupiah, tidak memberikan pengaruh terhadap peningkatan harga barang elektronik. Kenaikan harga elektronik sendiri ternyata sudah terjadi sejak bulan Mei lalu, dengan kenaikan rata-rata 5 sampai 10 persen untuk seluruh produk barang.

Kenaikan harga seluruh jenis produk elektronik ini, tentu saja memberikan pengaruh terhadap daya beli konsumen. Menyiasati kondisi ini, berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk meningkatkan penjualan diantaranya MDP Electronic dengan menghadirkan promo JSM atau promo Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Dalam program JSM ini dijelaskan Afri Yanti, Manager MDP Electronic, ternyata cukup efektif mendongkrak penjualan hingga 5 sampai 10 persen.

Baca Juga :   Harga Emas Meroket, Nasabah Rifan Naik Hingga 30 Persen

“Ini juga sebagai langkah untuk mengatasi tingginya persaingan toko yang menjual elektronik,” jelasnya, Jumat (31/08).

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penjualan di tengah gencarnya persaingan e-commerce saat ini, dengan menghadirkan berbagai program promo. Diantaranya melalui ble-ble instore, dimana konsumen bisa memesan berbagai produk elektronik melalui online MDP Electronic, free antar khusus wilayah Palembang.

“Ble-ble instore ini sendiri yang baru saja diluncurkan 1 Juni lalu, ternyata cukup efektif meningkatkan penjualan hingga 25 persen dari total sebelumnya,” katanya.

Ia menambahkan, dari berbagai produk yang ditawarkan, TV mendominasi penjualan hingga 50 persen, pendingin ruangan (AC), serta kulkas yang masih paling banyak dicari konsumen.

Baca Juga :   Sejumlah Mall di Palembang Perpanjang Penutupan Hingga Pertegahan Mei

“Disini kita menawarkan berbagai produk elektronik dan furniture yang menawarkan harga bersaing, contohnya televisi. Untuk televisi harga mulai Rp 755 ribu sampai harga Rp 200 juta untuk ukuran 75 inci. Dari berbagai televisi yabg ditawarkan, ukuran 40 dan 55 inci yang paling banyak diminati konsumen,” ujarnya.

Meski penjualan produk elektronik mengalami penurunan, namun secara keseluruhan penjualan elektronik tahun ini di bulan yang sama di tahun lalu, justru lebih baik dengan peningkatan sebesar 25 persen. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Tambah Daya Listrik Pelanggan MEP di Tiga Wilayah

Sekayu, Detik Sumsel – PT Muba Elektrik Power terus berupaya maksimal membenahi persoalan listrik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda