Detik
Guna menekan aksi premanisme, radikal, kecelakaan lalu lintas, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan (3C) di sejumlah jalur arus mudik. Jajaran Polisi Resort (Polres) Muara Enim melaksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ), yang dimilai sekitar pukul 20.30 WIB.

Tekan Tindakan 3C Jelang Lebaran, Ini yang Dilakukan Polres Muara Enim

Muara Enim, Detik Sumsel – Guna menekan aksi premanisme, radikal, kecelakaan lalu lintas, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan (3C) di sejumlah jalur arus mudik. Jajaran Polisi Resort (Polres) Muara Enim melaksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ), yang di mulai sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, melalui Kasat Sabhara, AKP Toni Arman SH, mengatakan, giat patroli tersebut, menyambangi beberapa titik, diantaranya, menyambangi Pos pengamanan lebaran 2019 di simpang Enim 2. Dimana personil melakukan pengecekan dan kontrol situasi Pos Pengamanan.

“Personil juga melaksanakan pelayanan dan himbauan kepada masyarakat yang ingin beristirahat agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Apabila terjadi tindak kejahatan atau kecelakaan lalulintas, personil menghimbau agar segera menghubungi call center kepolisian 110,” terangnya.

Baca Juga :   Sahabat AY Sampaikan Pengunduran Ahmad Yani Sebagai Bupati

Tidak hanya itu saja, lanjut Toni, tim Patroli juga mengunjungi Pos pengamanan lebaran 2019 SPBU Batu Gerigis Desa lingga Kecamatan Lawang Kidul. Jalan longsor Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Pos pengamanan lebaran 2019 SPBU Desa Pulau panggung Kecamatan Tanjung Agung. Desa Lebak Budi untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Memantau situasi arus mudik di Desa Pandan Enim dan memberikan himbauan kepada anak-anak remaja yang sedang berkumpul di pinggir jalan untuk tidak melakukan hal-hal yangbl dapat merugikan keselamatan dan kesehatan pribadi maupun pengguna jalan. Serta kontrol situasi arus mudik di Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung yang rawan aksi premanisme,” tuturnya.

Baca Juga :   Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Lahat

Yang pasti, kata Toni, giat tersebut ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang melintas di wilayah Muara Enim.

“Tentunya sebagai pelayan masyarakat, kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik. Utamanya pernah yang melewati wilayah hukum Polres Muara Enim,” jelasnya. (ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Kunjungi Tambang, Dirut SPME: Butuh Sinergi Untuk Kemajuan Daerah*

Muara Enim, Detik Sumsel – Keberadaan dunia usaha pertambangan di Kabupaten Muaraenim perlu menjalin hubungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *