Pemprov
GAGAS FORUM CSR KESOS : Bupati Muba, H Dodi Reza kali ini, menggandeng Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumsel untuk membentuk Forum CSR Kesos di Kabupaten Musi Banyuasin. (Foto : Humas Pemkab Muba)

Tekan Angka Kemiskinan, Ini Upaya Pemkab Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. Selain itu, upaya untuk menekan angka kemiskinan terus digencarkan.

Bupati Muba, H Dodi Reza kali ini, menggandeng Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumsel untuk membentuk Forum CSR Kesos di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Banyak nantinya yang akan ditingkatkan kerjasamanya, kita gotong royong bersama memberikan yang terbaik untuk menambah pendapatan warga muba,” ungkapnya saat menerima pengurus CSR Kesos Sumsel di Grand Atyasa, Palembang, Rabu (6/2).

Dodi menyebutkan, misalnya saja potensi getah gambir di Muba nantinya yang bisa diangkat oleh Forum CSR Kesos di Muba, ini bisa menjadi bagian nantinya yang meningkatkan kesejahteraan petani gambir di Muba.

Baca Juga :   Kurangi Penggunaan Plastik, Walikota Palembang Terbitkan Surat Edaran

“Saat ini produk Gambo Muba sudah dikenal di tingka nasional, dengan adanya Forum CSR Kesos Muba Gambo Muba dapat lebih terangkat dan lebih dikenal lagi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Kesos Sumsel, J Rianthony Natakesuma menyebutkan, Kabupaten Muba menjadi Kabupaten pertama di tingkat daerah yang bakal membentuk Forum CSR Kesos. “Ini bisa menjadi contoh nantinya bagi daerah lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada tiga target nantinya yang dilakukan untuk pengentasan kemiskinan yakni diantaranya di sektor pendidikan, kesehatan, dan desa yakni Pengelolaan Produk BumDesa.

Baca Juga :   Terjun Bebas Kejurang, Satu Penumpang Truk Tewas

“Kami berkeyakinan dengan kerjasama Forum CSR Kesos Sumsel bersama Forum CSR Kesos Muba nantinya akan menjadi kerjasama yang berjalan baik dan berdampak positif ke masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Muba Thia Yufada, Asisten I Pemkab Muba Rusli, Kepala Bappeda Zulfakar, dan Plt Kepala Dinas Sosial Muhammad Jaya dan Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga,AP

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Geluti Usaha Cupang Hias, Pras Mampu Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Sekayu, Detik Sumsel – Hanya dengan bermodalkan dua jenis ikan Cupang hias, Yelow Galaxi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *