Iklan Iklan
Pemprov

Tarik Minat Konsumen, Pajang Kebutuhan Lebaran Lebih Awal

Palembang, Detik Sumsel – Sejak satu minggu yang lalu, Matahari Palembang Square Extension (PSX) sudah memajang koleksi busana, mulai dari busana anak, busana wanita, sepatu dan juga pakaian gamis yang banyak diminati konsumsen menjelang Ramadhan.

Supervisor Matari PSX, Ahmad Sulaiman mengatakan koleksi aneka gamis wanita dan anak-anak ini sengaja dipajang lebih awal karena biasanya konsumen itu survei dulu pakaian mana yang akan dibeli lebaran nanti.

“Jadi sekarang cek model dan harganya dulu, menjelang lebaran nanti baru beli sehingga sudah tahu apa yang akan dibeli,” jelasnya, Senin (22/03).

Dia menambahkan, meski produk yang ditawarkan merupakan produk terbaru dan ditampilkan lebih awal , tapi gamis ini sudsh ada yang diberikab diskon mulai 20-50 persen tergantung jenis dan brandnya. Untuk harga ditawarkan mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 1,8 juta. Harga tersebut belum termasuk diskon.

Baca Juga :   Jangkau Pedesaan, Hadirkan 28 Pertashop

Selain mulai melakukan promo discon untuk kebutuhan lebaran, PSX juga saat ini sudah mulai melakukan penambahan stok pakaian hingga 100 persen. Penambahan ini akan dilakukan bertahap, ditahap awal ditambah 20 persen , diawal Ramadhan50 persen dan dipertegahan akan ditanbah 100 persen untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Penambahan stok pakaian ini, karena saat ini kondisi ekonomi dinilai sudah mulai stabil dn permintaan pakaian lebaran diprediksi naik. Apalagi jam operasional PS Mall juga sudah kembali normal pukul 10.00-22.00 wib sehingga waktu belanja lebih lama,” ungkapnya.

Berbeda dengan kondisi tahun lalu lebaran masih di awal pandemi sehingga potensi market yang sudah dihitung dan ditargetkan gagal karena masyarakat di rumah saja.

Baca Juga :   Libur Natal dan Tahun Baru, Permintaan Pempek Meningkat

Dia menambahkan, saat ini kondisi ekonomi sudah mulai pulih sehingga penjualan busana juga sudah berangsur naik hingga 30 persen dari kondisi saat PSBB.

Jumlah pengujung per hari juga mulai naik hingga 600 orang per hari dan mencapai 1.200 pengujung saat akhir pekan. Berbeda jauh dengan saat awal pandemi, saat akhir pekan saja jumlah pengujung maksimal 500 orang dan hari kerja jauh lebih sepi lagi.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Matahari akan menambah jumlah kasir nantinya jika pengujung ramai untuk menghindari kerumunan dan antrean panjang. Saat ini saja disiapkan 36 kasir dan jika tambah nanti bisa lebih dari 40 kasir. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mau BBQ yang Seru? THE 101 Hotel Saja

Palembang, Detiksumsel – Demi memberikan pengalaman berbeda setiap bulan kepada para tamu dengan sensasi rasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *