Gran Fondo
Bupati Lahat, Cik Ujang, saat melounching Tapping Box. Foto Heru/DS.

Targetkan PAD Lahat 2021 Meningkat

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat, Cik Ujang SH menginginkan, melalui Tapping Box (Penggunaan Aplikasi Digital, red) yang ditempatkan di rumah makan, restoran, hiburan dan tempat parkir komersil. Tahun 2021 nanti pendapatan Asli Daerah (PAD) Lahat, mengalami peningkatan.

“Saat ini dari target 40 titik pemasangan Tapping Box, hingga akhir Oktober sudah 28 titik. Tentu saya sangat mendukung,” kata Cik Ujang, saat lounching Tapping Box, Selasa (27/10).

Cik Ujang meminta, dinas terkait mengecek dengan betul aplikasi Tapping Box ini, dengan demikian pendapatan yang ada dapat dimonitoring. Selain itu, terus ajak pelaku usaha lainnya untuk ikut menerapkan Tapping Box, guna mendukung peningkatan PAD Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Fuso Bermuatan Kontainer Terguling, Dua Orang Dilarikan ke RS

“Pajak ini untuk kita semua, bukan untuk saya (Bupati), Wabup dan Sekda. Pajak yang anda bayarkan, itu demi kelangsungan pembangunan kita. Yang jelas bagi yang melanggar ada sangsi, namun akan dibahas kembali dengan dinas terkait,” tegas Cik Ujang.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lahat, Subranudin SE MAP menuturkan, target pada tahun yang akan datang, PAD Lahat bisa mengalami peningkatan 300 persen. Pihaknya akan berusaha memaksimalkan penggunaan Tapping Box di tiap rumah makan, restoran, tempat hiburan dan tempat parker.

Baca Juga :   Persoalan Aset Golf Kenten Pertamina Diselesaikan HD bersama Ketua KPK

“Tidak hanya sektor pajak semata, melainkan sektor retribusi, BPHTB, PBBP2 dan lainnya. Kita akan berusaha untuk mengejar target, sehingga bisa menyokong pendapatan Kabupaten Lahat secara maksimal,” tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *