Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Targetkan Kemenangan Pileg juga Pilpres di Sumsel

Targetkan Kemenangan Pileg juga Pilpres di Sumsel

Tanggal : Pukul :
284
0
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM

Palembang, Detik Sumsel – DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkatkan kualitas dan militansi kader menjelang pemilu 2019. Setelah menggelar pendidikan kader pratama pekan lalu, hari ini 10 persen kader terbaiknya melanjutkan Pendidikan Kader Madya di Aula Asrama Haji Palembang, Sabtu (10/11).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM menjelaskan, bahwa PDIP sebelumnya telah melakukan pendidikan Pratama sebanyak 1400 kader. Hari ini, partai memilih 10 persen terbaik dari Pendidikan Pratama untuk diikutsertakan Pendidikan Madya.

“Jadi, pendidikan madya ini merupakan pendidikan kelanjutan setelah pendidikan Pratama, dan 10 persen yang terbaik inilah ikut pendidikan kader di tingkat Madya,” kata Giri usai pembukaan Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan Sumsel dengan tema ‘Berideologi Syarat Mutlak Kader PDI Perjuangan’.

Baca Juga :   9 April Prabowo Berkunjung ke BKB

Giri menambahkan, dari 10 perser kader terbaik, diharapkannya kedepan agar dapat menjadi penggerak bagi organisasi Partai PDIP. Selain bertugas memenangkan Pileg, juga memangkan calon presiden yang diusung partai.

“Nanti mereka akan kita bagi dan kita tugaskan di Kecamatan-Kecamatan. Kalaupun mereka sudah Caleg, berarti sekalian kerja-kerja Politik untuk mereka sendiri dengan tugas-tugas tambahan sebagai kemenangan Presiden,” ungkapnya.

Bidang Ideologi dan Pengkaderan DPP PDIP Perjuangan, Drs. H.M. Idham Samawi mengapresiasi pengkaderan yang dilakukan DPD Partai PDIP Sumatera Selatan. Menurutnya, ketika pertama kali mengadakan pendidikan kader Pratama yang seharusnya oleh DPC Partai, namun DPD PDIP Provinsi Sumsel menghandle terlebih dahulu.

Baca Juga :   KPU Libatkan Bawaslu dan Polisi

“Namun dal hal itu, seluruh pengurus DPC terutama Ketua-Ketua yang dipembidangan kaderisasi diundang untuk ikut menyelenggarakan Field Project pendidikan Pratama,” katanya.

Dirinya juga merasa bersyukur atas pendidikan Pratama yang telah dilakukan hingga pada hari ini telah dilakukan juga Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan Sumsel. “Memang itu Domainnya atau kewewenangan yang ada pada DPD Partai,” jelasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here