Iklan Detik Sumsel

Target Lolos 16 Besar, SFC Bidik Kemenangan di Medan

0
1048
Ilustrasi PS. Keluarga USU Medan versus Sriwijaya FC. (Grafis: Ram/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Untuk memuluskan langkah menuju babak 16 besar Piala Indonesia 2018, Sriwijaya FC membidik kemenangan pada leg 2 babak 32 besar menghadapi PS. Keluarga USU Medan, Kamis (7/2) pukul 15.00 WIB di Stadion Mini USU Medan.

Karena itu, meski telah mengantongi kemenangan dengan skor cukup telak pada pertemuan pertama, Laskar Wong Kito tidak ingin terlena dan tetap waspasa.

Pelatih SFC Hartono Ruslan menegaskan, dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap memforsir kemenangan saat melawan PS Keluarga USU Medan nantinya.

“Tadi saat uji coba lapangan saya sudah katakan ke pemain untuk tetap bermain normal dan kami tetap ingin meraih kemenangan nantinya. Hasil di leg pertama pun belum bisa menjadi jaminan karena kita tahu apapun bisa terjadi di pertandingan,” ujar pelatih asal Solo ini saat sesi pre post match, Rabu (6/2) siang.

Baca Juga :   Hartono Berharap Wijay dan Ambrizal Perkuat SFC Lawan MU

Menurutnya, lawan yang akan dihadapi oleh Boby Satria nantinya tetap berpotensi merepotkan dan berbahaya.

“Mereka tim dengan pemain muda yang sudah pasti punya semangat juang tinggi, apalagi mereka akan bermain di depan pendukung sendiri. Di leg pertama lalu, kami juga sedikit diuntungkan karena banyak pemain lawan yang tidak dalam kondisi prima,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hartono pun menyatakan akan tetap memainkan starting eleven terbaiknya di laga ini.

Baca Juga :   Selesaikan Masalah Internal SFC, Ini Upaya Gubernur Sumsel

“Kami ke Medan membawa 18 pemain, hanya 1 orang yang absen karena akumulasi. Saya berharap semuanya dalam kondisi prima karena saya tetap akan menurunkan skuad terbaik kami,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih USU Medan Yudhi Hendrawan mengaku tidak ingin kecolongan lagi saat bertemu SFC nantinya.

“Kami akan tetap bermain maksimal, walau semua tahu hasil di pertemuan pertama tim saya kalah cukup telak. Namun bermain di lapangan dan di kandang sendiri, saya berharap pemain kami bisa lebih berkembang. Selain itu kami juga ingin tetap mempertahankan gaya khas anak Medan yang pantang menyerah dan terus berjuang selama 90 menit,” ujarnya singkat.(iyop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here