Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tangkap Penyetrum Ikan, Cik Ujang Janjikan Hadiah Rp 3 Juta
Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat menunjuk hasil bekarang di lubuk larangan. Foto Istimewa.

Tangkap Penyetrum Ikan, Cik Ujang Janjikan Hadiah Rp 3 Juta

Lahat, Detik Sumsel — Hadiah uang sebesar Rp 3 juta, akan diberikan cuma-cuma oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, bagi masyarakat yang mengamankan pelaku penyetrum ikan maupun yang meracun ikan dengan putas dibelantaran sungai. Hal ini bukti bahwa Cik Ujang sangat geram, dengan tindakan penyentruman dan meracun ikan yang kian merusak lingkungan.

“Saya kasih hadiah Rp 3 juta, yang bisa membawa oknum penyentrum ikan di sungai ke pihak kepolisian,” kata Cik Ujang saat acara bekarang bersama warga di aliran Sungai Lubuk Larangan, Kecamatan Pseksu, Rabu (29/7).

Baca Juga :   Tahun ini Pemkab OKU Bangun Rumah Singgah Bagi PMKS

Cik Ujang mengatakan, menangkap ikan dengan racun atau setrum bukan hanya ikan yang besar saja yang mati, tapi juga anak-anak ikan ikut mati. Cara seperti ini bahkan juga membahayakan penggunanya. Jika tindakan yang dilarang ini dilakukan, segala jenis ikan mulai dari yang kecil akan mati, dan terancam kelestariannya.

“Jangan tangkap ikan pakai racun dan setrum. Kalau menggunakan jaring atau mancing, silakan, asal bukan di lubuk larangan. Masyarakat juga harus turun mengawasi ini,” ucapnya.(heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Herman Deru Tunjuk Lima Pejabat Pemprov Jadi Pjs Bupati

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hari ini menunjuk 5 pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *