Iklan Iklan
Pemprov

Tanggapan Sucipto Ketika Jalan Sekitar Sawahnya Akan Dibeton

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati yang sedang berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, bakal membangun akses jalan sepanjang 1.450 meter.

Jalan dengan lebar 2,6 meter dengan tebal 17 centimeter tersebut merupakan jalan penghubung dua desa yakni Desa Tamansari dengan Desa Sumberarum Kecamatan Jaken, yang nobenenya jalan pertanian.

Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD saat berteduh disebuah bangunan gubuk bersama beberapa orang petani warga Tamansari mengatakan, melalui program TMMD Reguler, TNI bersama elemen masyarakat akan membangun jalan dengan sistem betonisasi guna mempermudah akses petani dalam mengangkut hasil pertanian saat panen.

Baca Juga :   Pengerukan Tanah Disektor Jalan Penghubung Antar Desa Tamansari Dan Desa Sumberarum

“Adanya kegiatan TMMD ini semua masyarakat nanti tentu merasakan dampak positifnya. Diharapkan hasil pembangunan akan bermanfaat bagi warga, khususnya para petani,” kata Sukarji Selasa (08/6/2021).

Sementara Sucipto (57) salah satu petani yang menggarap sawah disekitar jalan sasaran fisik TMMD mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD dalam membangun akses jalan tersebut. Terlebih, akses jalan yang dibangun saat ini merupakan persawahan.

“Dengan adanya akses jalan yang dibangun, tentunya akan lebih efektif dan efisien dalam mengangkut hasil panen dari sawah ke rumah warga,” tutur Sucipto. (0718)

Baca Juga :   Pengecekan Kesiapan Kusen Pintu Dan Jendela, TMMD Ke 111 Kodim 718/Pati
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cegah Penularan COVID-19, Satgas TMMD Kodim Pati Bagikan Masker ke Warga

Pati, Detik Sumsel — Satuan Tugas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati membagikan masker kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *