Gran Fondo
PASAR : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat meninjau dan berdialog bersama PKL yang berjualan di Psar Nendagung Beberapa Waktu Lalu.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Tanggal 14 Januari PKL Pasar Nendagung, Harus Berjualan Didalam Gedung

Pagaralam, Detik Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam merencanakan untuk melakukan penertiban kembali Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di luar gedung pasar Nendagung.

Pasalnya Pemkot Pagaralam menilai karena pagadagang yang lebih memilih berjualan di luar gedung ketimbang di dalam di bangununan pasar yang dibangun sejak 2015 tersebut. membuat kondisi pasar semerawut dan terkesan tidak teratur.

Informasi yang berhasil dihimpun, penertiban para PKL direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 14 Januari 2019 mendatang, dengan menurunkan tim yang dibentuk oleh Pemkot meliputi Polres Pagaralam, Pol PP, Disperindagkop dan BPBD Pagaralam dengan fokus penertiban semua pedagang akan ditarik masuk ke gedung pasar untuk menenpati kios yang sudah ditentukan, agar kawasan pasar terlihat bersih dan rapi.

Baca Juga :   Tim OPD KO Lawan Tim Biru Diajang Sepak Bola 

Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli mengatakan, jika penertiban yang akan dilakasanakan nanti akan dilakukan secara persuasif tanpa ada kekerasan. Bahkan Pemkot akan bersurat terlebih dahulu kepada PKL.

“Jadi penertiban yang akan dilakukan tidak akan ada istilah pemaksaan dan kekerasan dari tim yang akan kita turunkan, akan tetapi melalui berdialog terlebih dahulu,”katanya. Jumat (4/1)

Sambung Wawako menjelaskan per tanggal 14 Januari semua pedagang harus masuk ke dalam Gedung dan menempati Lapak. Namun Jika lewat dari 14 Januari masih ada pedagang yang berjualan diluar maka Pol PP yang akan melakukan penertiban dengan tegas.

Baca Juga :   Izin Kadaluarsa, ARPA Disegel Pol PP

“Setalah tanggal 14 tidak ada lagi pedagang berjualan diluar, namun jika masih ada pedagang yang membandel, pihaknya akan melakukan pembongkaran lapak pedagang,”tegasnya.

Sementara itu PLT Kepala Pasar Nendagung, Riko menjelaskan, jika pihaknya sebelum pada tanggal penertiban akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada PKL di Pasar Nendagung.

“Allhamdulillah sebagian besar PKL mengungkapakan jika mereka siap menaati peraturan dari Pemkot Pagaralam dengan masuk ke Gedung Pasar Nendagung.”terangnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Rebutan Wanita Pemandu Lagu, Dua Pemuda di Pagaralam Saling Tikam

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga karena berebut wanita pemandu lagu, seorang pemuda asal Kabupaten Lahat bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *