Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tang Pekerja Reklame Jatuh Menancap Dikepala Bocah SD

Tang Pekerja Reklame Jatuh Menancap Dikepala Bocah SD

Tanggal : Pukul :
280
0
Tang Pekerja Reklame Jatuh Menancap Dikepala Bocah SD
Kondisi bocah korban tertancap tang saat akan dibawa ke rumah sakit. Foto Istimewa.

Lahat, Detik Sumsel — Kejadian tragis menimpa Raka Dwi Saputra, bocah 6 tahun, siswa kelas 1 SD di Kota Lahat ini terpaksa menjalani operasi di kepalanya. Gara-garanya tertancap tang yang jatuh dari salah satu pekerja pemasangan spanduk baleho Badan Pusat Statistik, di Jl Kol Burlian Kota Lahat.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian Kamis (23/1) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu korban pulang dari sekolah, hendak menuju tempat les di dekat Kantor Lurah Pasar Baru, Kota Lahat. Saat tiba dilokasi persis dibawah reklame, tiba- tiba sebuah tang dari ketinggian sekitar 5 meter lebih jatuh dan langsung menancap di kepala korban dalam posisi duduk dibonceng menaiki ojek.

Baca Juga :   Cabuli Bocah Ingusan, Pria Ini Diciduk Polisi

Warga sekitar yang melihat kejadian, sontak langsung berteriak dan mendekati korban. Korban awalnya tidak menyadari kalau kepalanya tertancap tang. Setelah diberitahu warga, wajah korban langsung memucat dan terlihat lemah. Warga pun langsung melarikan korban ke RS DKT Lahat.

“Awalnyo ojek sama adik itu tidak sadar, kepalanya tertancap tang. Saat kejadian lalu lintas lagi ramai, motor yang dinaiki korban mau berbelok ke kanan,” kata Cecep, salah satu pengendara ojek yang mangkal di depan swalayan SM, Kamis (23/1).

Dugaan sementara kejadian itu karena kelalaian pekerja papan reklame sedang memasang spanduk BPS. Ditambah peralatan yang digunakan hanya sekedarnya saja tanpa ada pengamanan, dan rambu di jalan di bawah reklame karena ada pengerjaan.

Baca Juga :   Jasad Iqbal Ditemukan Sejauh 40 KM

“Tidak ada rambu peringatan, atau perlengkapan seperti tali pengikat untuk tang agar tidak jatuh,” ujarnya.

Sementara, Tri Sujatmiko, ayah korban mengaku, saat ini kondisi anak keduanya itu dalam kondisi sadar, sedangkan tang yang menancap di kepala sudah dilepas saat operasi. Namun belum diketahui apakah harus dirujuk untuk perawatan, atau tidak.

“Sudah sadar, tapi masih lemah. Masih harus dilihat dulu kondisinya, mau dirujuk atau tidak. Ada beberapa orang terkait kejadian sudah datang,” ucap Tri. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here