Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kegiatan PK2MB di Graha IGM Kampus, KM 10 Palembang, Sabtu (15/09)

Tanamkan Jiwa Integritas Bagi Mahasiswa

Palembang, Detik Sumsel– Selain menciptakan lulusan terbaik, mahasiswa Kampus Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang diharapkan juga mampu dalam menumbuhkan jiwa integritas di dalam diri. Pasalnya, saat ini banyak orang-orang yang pintar namun tidak memiliki integritas.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIGM, Marzuki Alie, Ph.D dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) 2018 di Graha IGM Kampus, KM 10 Palembang, Sabtu (15/09).

“Integritas dalam konteks agama yaitu orang yang beriman dan orang yang bertaqwa. Kalau mahasiswa beriman, berarti dia yakin bahwa dia adalah seorang hamba, dan artinya dia tidak akan melakukan hal-hal yang dilarang,” jelasnya.

Baca Juga :   Raih 76 Medali, Muba Masih Kuasai Peringkat Atas

Dikatakan mantan ketua DPR RI ini, integritas yang dimaksudkan tersebut merupakan suatu kategori sifat akan rasa takut. “Rasa takut itu ada hanya kepada Allah, namun dirinya tidak memiliki rasa takut untuk berbuat kebenaran, yaitu membela Institusi serta membela Negara,” tambahnya.

Ia berharap, tugas pokok para pendidik kedepan selain menciptakan alumni yang cerdas namun juga mampu untuk menumbuhkan sifat integritas para mahasiswa.

“Jangan sampai para alumni UIGM hanya memiliki kecerdasan biasa, namun disini kita inginkan para alumni juga dapat menumbuhkan integritas dalam diri mereka masing-masing. Jangan nanti terdengar, alumni kita suatu waktu tertangkap dalam perbuatan kriminal, terutama korupsi. Dan itulah yang sangat tidak kita inginkan,” harapnya.

Baca Juga :   Kabut Asap Makin Pekat, Disdik Sumsel Rencanakan 'Rumahkan' Siswa

Sementara, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial, Psc, M Tr (Han) yang hadir selaku pemateri mengingatkan mahasiswa baru dapat memahami rasa kebangsaan Nasionalisme dan semangat pantang menyerah.

“Langkah awal ini kita harapkan agar para mahasiswa tersebut dapat terus fokus dalam belajar serta fokus menimba ilmu disamping kegiatan-kegiatan lainnya,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan PK2MB yang bertemakan “Membangun Generasi Muda Milenial 4.0 demi Kemajuan Negara” dihadiri oleh kurang lebih 1200 mahasiswa baru UIGM dan STEBIS IGM serta beberapa pemateri. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Deru Yakin Bakal Ada ‘Habibie’ dari Sumsel

Martapura, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru melaunching Booster Signal Karya SMK se-sumatera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda