Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rizsky Dwi Ramadhana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PS. Barito Putera.

Taklukkan PS. Barito Putera 2-0, Sriwijaya FC Belum Aman

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC sukses meraih poin penuh di laga kandang, usai menaklukkan PS. Barito Putera dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2018, Senin (12/11) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Dua gol kemenangan Laskar Wong Kito masing-masing dicetak oleh Rizsky Dwi Ramadhana menit 53’ dan Esteban Vizcarra pada injury time babak kedua.

Akan tetapi, meski mendapatkan tambahan tiga poin, SFC tetap bertengger diperingkat 15 klasemen sementara dengan poin 36 dibawah Mitra Kukar, yang memiiki poin sama dengan keunggulan head to head.

Sedangkan bagi PS. Barito Putera, kekalahan ini membuat mereka harus rela turun satu strip ke peringkat 11, dengan koleksi 40 poin dari 30 laga yang telah dijalani.

Baca Juga :   Deal, Sriwijaya FC Rekrut Gelandang Eks PS. TIRA Ini

Atas hasil ini, Pelatih SFC Alfredo Vera mengaku sangat puas dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya. Karena mereka bisa mendapatkan tambahan tiga poin penting, untuk memperlebar jarak dengan tim pesaing lainnya dalam upaya menjauhkan diri dari zona degradasi.

“Hari ini pemain dengan bagus, babak pertama kita banyak mendapatkan peluang, tapi belum bisa menjadi gol. Barulah pada babak kedua kita bisa memaksimalkan kesempatan menjadi gol,”ungkapnya usai laga.

Namun diakuinya, pertandingan menghadapi Laskar Antasari tidak mudah, karena tim lawan bermain sangat baik dalam bertahan. Tapi dia bersyukur, Laskar Wong Kito akhirnya dapat memenangkan laga.

“Di babak pertama pemain kita memang sedikit terburu-buru untuk cetak gol, tapi pada jeda babak pertama saya sudah kasih tahu kepada pemain agar bisa lebih sabar dan lebih tajam dalam melakukan serangan, karena lawan juga cukup menyulitkan kita untuk mencetak gol,”jelasnya.

Baca Juga :   Redam Pergerakan Gelandang Arema FC

Bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje menambahkan, dia mewakili pemain mengaku sangat bersyukur bisa meraih hasil maksimal, sehingga bisa memperoleh tambahan tiga poin yang sangat diperlukan tim.

“Kami sudah bekerja keras tadi dan hasilnya kita bisa dapat tiga poin. Tentu kita sangat senang dan bersyukur, mudah-mudahan kita bisa selamat dari degradasi dan bertahan di Liga 1. Itulah yang membuat kita pemain sangat termotivasi dalam bermain,”tambahnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Rp900.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *