Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Taklukkan Persimura di Derby Sumsel, Sriwijaya FC Tembus 32 Besar Piala Indonesia

Taklukkan Persimura di Derby Sumsel, Sriwijaya FC Tembus 32 Besar Piala Indonesia

Tanggal : Pukul :
1080
0
Rizsky Dwi Ramadhana menceploskan gol pertama Sriwijaya FC ke gawang Persimura. Diakhir laga Laskar Wong Kito meraih kemenangan 3-0 atas Laskar Lanang Nian dan berhak lolos ke fase 32 besar Piala Indonesia 2017. (M. Tohir/Detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 usai menaklukkan Persimura 3-0 dalam derby Sumatera Selatan (Sumsel) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jum’at (14/12) sore.

Laskar Wong Kito memastikan tiket ke fase selanjutnya berkat satu gol dari Rizsky Dwi Ramadhana menit ke-47′ dan dua gol lainnya dari Alan Henrique pada menit ke 72′ dan menit 85′ melalui eksekusi penalti.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan. Menurut dia, pemain tetap memiliki motivasi yang tinggi meski baru saja terlempar ke Liga 2.

Baca Juga :   Deal, Sriwijaya FC Datangkan I Made Wirahadi

“Saya salut dengan perjuangan pemain. Mereka tetap memiliki motivasi dan totalitas yang luar biasa, walaupun SFC baru saja terdegradasi,” kata Hartono usai laga.

Bagi Hartono, pertandingan melawan Persimura tidaklah mudah. Khususnya di babak pertama. Persimura sanggup memberikan perlawanan dan memaksa mereka  tidak dapat tampil lepas di 45 menit pertama.

“Di babak pertama Persimura bertahan dengan rapat. Namun di babak kedua kita mulai bisa membaca cara bermain mereka. Persimura terpancing dan situasi itu bisa kita manfaatkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Ditinggal 4 Pemain, Beban SFC di Kandang MU Makin Berat

Ditempat yang sama, Pelatih Persimura Jarot mengakui adanya perbedaan kelas antara kedua tim. Meskipun SFC baru saja turun kasta, tapi tetap menunjukkan level yang berbeda dibandingan Persimura.

“Dalam pertandingan tadi bisa terlihat adanya perbedaan kelas antara kedua tim. Walaupun kita sempat bisa mengimbangi mereka di babak pertama, namun karena faktor kelelahan kita jadi hilang konsentrasi. Momentum itu bisa dimanfaatkan SFC dengan baik,” jelas Jarot.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here