Iklan

Detik
Pemprov

Taklukkan Babel United 1-0, Sriwijaya FC Juara Paruh Musim Liga 2 Wilayah Barat

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akhirnya keluar sebagai juara paruh musim kompetisi Liga 2 2019, setelah sukses menaklukkan Babel United dengan skor 1-0.

Pada pertandingan pekan ke-11, yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Melalui gol tunggal Edy Gun menit 4 babak pertama.

Sriwijaya FC berhak menjadi penguasa wilayah barat, setelah mengumpulkan poin 21 dari 11 pertandingan putaran pertama Liga 2 2019. Berkat tambahan tiga poin dari kemenangan atas Babel United.

Sedangkan bagi Babel United, kekalahan ini membuat mereka tetap berada diperingkat delapan dengan 18 poin dari 11 pertandingan.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi usai pertandingan menyebut, sejak menit awal dia meminta pemain untuk melakukan pressing ketat pada pemain Babel United.

Baca Juga :   Yudha Novanza Utama, Serap Aspirasi Masyarakat

“Terbukti baru bermain 4 menit kita berhasil cetak gol lewat Edy Gunawan,” ujarnya.

Gol yang dicetak Edy Gunawan, Kas menyebut jika prosesnya memang tidak jelas. Gol yang terkesan umpan justru berbuah gol.

“Itu gol setan atau apa saya kurang tau, tapi saya tidak peduli. Mau itu setengah gol saja, yang penting Sriwijaya FC menang dan dapat tiga poin,” ucapnya.

Masih kata Kas, di laga ini pemain Sriwijaya FC bermain kerja keras. Itu juga yang menjadi kunci dari kemenangan Laskar Wong Kito putaran pertama dan menutup putaran pertama happy ending.

Baca Juga :   Mahasiswa UIN Kembali Turun ke Jalan, Ini Tuntutan yang Disampaikan

Sang pencetak gol, Edy Gunawan juga tidak ambil pusing dengan gol yang ia cetak dengan kesan tidak sengaja.

“Saya tidak peduli proses golnya seperti apa, terpenting Sriwijaya FC berhasil menang saja,” ucapnya.

Gol kemenangan ini ia persembahkan buat anak istrinya yang selalu mendoakan keberhasilan bersama Sriwijaya FC.

“Tapi, mungkin masih banyak kekurangan yang perlu saya perbaiki putaran kedua nanti. Saya tak henti-hentinya komunikasi dengan Pelatih Kas Hartadi,” ujarnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *