Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tak Sesuai Tinggi Badan, Langsung Gugur

Tak Sesuai Tinggi Badan, Langsung Gugur

Tanggal : Pukul :
1150
0
Salah satu pegawai Kemenkumham mengukur tinggi badan peserta pada sesi tes fisik di gedung PSCC, Senin, (22/10) (Foto : Tohir)

Palembang, Detik Sumsel – Meski dengan persaingan yang cukup banyak, ribuan Calon CPNS Kemenkumham Wilayah Sumatera Selatan tingkat SLTA masih sangat terlihat penuh semangat dalam menjalani proses penyeleksian. Pantauan Detik Sumsel, melalui seleksi Tinggi badan serta Verifikasi berkas asli, ribuan Calon CPNS Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel nampak padati Gedung PSCC Palembang.

Ketua Panitia, Drs. Kemas Hamzah Zain MM menjelaskan bahwa, kegiatan hari ini merupakan Verifikasi berkas asli serta pengukuran tinggi badan, dengan total hari ini yaitu kurang lebih 4200.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan Verifikasi berkas dan tinggi badan tersebut telah dijadwalkan selama empat hari sejak hari ini hingga tanggal 25 Oktober.

“Jadi pertama peserta akan melakukan seleksi tinggi badan dahulu dengan minimal tingga 155 Cm untuk Perempuan, dan 160 Cm untuk laki-laki, kemudian dilanjutkan pemeriksaan berkas sekaligus. Jika mereka memenuhi syarat, maka mereka akan mendapatkan kartu untuk melanjutkan tes CAT. Jika tidak memenuhi syarat, mereka dinyatakan gugur,” jelasnya, Senin (22/10).

Baca Juga :   Dulu Tak Berharga, Kini Harga Ikan Kopi-kopi Tembus Jutaan Rupiah

Untuk jumlah kuota, Kemas Hamzah menyampaikan bahwa, Kanwil Kemenkumham Sumsel membuka kuota untuk tingkat SLTA se-Sumsel sebanyak 30 orang. Sementara total jumlah pendaftar melalui SSCN berjumlah kurang lebih 41.000 dari seluruh Wilayah Sumsel.

“Untuk yang telah mengirimkan berkas hingga penutupan jumlahnya 34.000. Namun dari jumlah 34.000 sekian tersebut, kita saring lagi melalui Verifikasi berkas dan yang memenuhi syarat totalnya kurang lebih 17.405 dan sisanya tidak memenuhi syarat. Dan hari ini kita lakukan Verifikasi berkas asli serta pengukuran tinggi badan,” jelasnya.

Masih dikatakan Kemas, waktu penyeleksian, Kemenkumham telah menargetkan proses hingga bulan Desember 2018. “Untuk tes CAT nya tanggal 26 hingga 28 Oktober, sementara hasil Finalnya akan di umumkan pada bulan Desember,” katanya.

Baca Juga :   Jaga Kondisi Palembang, Pemkot Komitmen Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

Sementara itu, Dwi Safitri salah satu peserta asal Kabupaten Lahat yang gagal dalam seleksi tinggi badan, mengungkapkan rasa kekecewaannya, dirinya yang mengaku memiliki tingga badan kurang dari 155 Cm terpaksa pulang membawa kekecewaan.

“Ya mau gimana lagi kak, tapi gak apalah. Tapi disini saya hanya ingin mengungkapkan terkait pelayanan panitianya yang bagi saya kurang memuaskan, mungkin karena ramai mungkin,” ungkapnya.

Dalam proses penyeleksian, dirinya berharap kepada para panita untuk dapat sportif dalam penyeleksian, sehingga hasil penyeleksian dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan.

“Kasihan kalau nanti ada yang memenuhi persyaratan namun harus tersingkir dengan peserta yang memang memiliki dukungan dari orang-orang yang memiliki jabatan,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here