Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Tak Lagi Jadi Kades, Adnan Nekat Antar Sabu Dari Aceh ke Palembang

Tak Lagi Jadi Kades, Adnan Nekat Antar Sabu Dari Aceh ke Palembang

Tanggal : Pukul :
366
0
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman saat mengintrogasi Adnan kurir sabu yang ditangkap di Empat Lawang dengan barang bukti sabu seberat 16 kilogram

Palembang, Detik Sumsel — Adnan (33) kurir 16 kilogram sabu yang ditangkap Satlantas Polres Empat Lawang di Jalan Lintas Timur Tebing Tinggi Rabu (21/8) kemarin mengaku baru mendapatkan uang jalan sepuluh juta dari bandar sabu di Aceh untuk mengantarkan sabu dari Aceh ke Palembang.

“Dari Aceh saya merental mobil Avanza sehari 500 ribu untuk membawa barang itu ke Palembang. Belum tahu berapa upahnya namun saya baru dikasih 10 juta sebagai uang jalan saja,”kata Adnan saat dihadirkan dalam pres rilis di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel Jumat (23/8).

Dirinya nekat, menjadi kurir sabu setelah tidak lagi menjabat Kades Desa Pante Pirak, Kecamatan Matang Kuli kabupaten Aceh Utara lantaran masa jabatan sudah habis sejak 2018 lalu. Sehingga dirinya tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai Kades.

“Setelah tidak lagi jadi Kades saya tidak punya pekerjaan lagi, karena butuh uang jadi ini terpaksa saya lakukan, tapi saya tertangkap,”sesalnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman menyebut Adnan yang ditangkap di Empat Lawang dengan barang bukti sabu seberat 16 kilogram merupakan jaringan kurir narkoba asal Aceh. Ia memasukkan narkoba ke Sumsel melalui jalur lintas tengah Sumatera. Kalau selama ini kebanyakan kurir narkoba ditangkap di jalur lintas timur Sumatera.

“Ada perubahan pola ataupun jalur yang digunakan para bandar narkoba untuk memasukkan narkoba dari Aceh ke Sumsel. Kalau selama ini melalui Jalintim dari Jambi, Muba lalu masuk ke Palembang. Kali ini mereka mutar lewat Jalinteng,”ujar Kombes Pol Farman.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here