Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Kriminal Tak Kunjung Serahkan Sertifikat, Developer Perumahan Digugat Perdata

Tak Kunjung Serahkan Sertifikat, Developer Perumahan Digugat Perdata

Tanggal : Pukul :
1109
0
Tak Kunjung Serahkan Sertifikat, Developer Perumahan Digugat Perdata
M Novel Suwa SH MM dan M Alberth kuasa hukum Widodo menunjukkan bukti gugatan perdata yang diajukan ke pengadilan negeri Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Widodo (53) warga Jalan Pendawa, Lorong Beringin RT 039, RW 002, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang melalui kuasa hukumnya M Novel Suwa SH MM dan M Alberth akhirnya mengajukan gugatan perdata Wan prestasi terhadap PT TVP, dan kantor notaris AH turut tergugat I serta Bank Sumsel Babel tergugat II.

Gugatan perkara perdata yang diajukan Widodo terhadap PT TVP dan kantor notaris AH turut tergugat I serta Bank Sumsel Babel tergugat II karena tanah dan bangunan seluas 120 meter persegi di Jalan Kolonel Sulaiman Amin, Talang Buruk perumahan The Green Kayana Residence yang dibelinya seharga Rp 291 juta secara cash berjangka dari PT TVP pada tahun 2012 dan lunas di tahun 2013 hingga kini sertifikatnya tidak kunjung diberikan PT TVP.

Baca Juga :   Melawan Petugas, Perampok Tauke Minyak Tewas Ditembak

Kuasa hukum Widodo, M Novel Suwa SH MM menjelaskan kliennya membeli rumah dari tergugat melalui pembayaran cash berjangka ditahun 2012 dan selesai pembayaran ditahun 2013. Setelah pembayaran lunas kliennya selalu menanyakan sertifikat rumah yang telah dibelinya kepada tergugat PT TVP. Akhirnya tergugat PT TVP dihadapan tergugat I kantor notaris AH membuat akta perjanjian dengan penggugat tertanggal 29 April 2017 nomor 96.

“Dalam pasal 1 bunyinya tergugat PT TVP akan melakukan pemindahan atas sebagian dari sebidang tanah seluas 120 meter persegi kepada penggugat (Widodo) berdasarkan sertifikat HGB Nomor 265 surat ukur nomor 41 / Karya Baru / 2012 tanggal 18 Februari 2012 seluas 19.418 meter persegi.

“Dalam akta perjanjian tersebut juga penggugat berjanji akan menyerahkan sertifikat milik penggugat selambatnya 24 bulan dari akta perjanjian yang dibuat atau tahun 2019,”ujarnya kepada wartawan Kamis (4/6).

Baca Juga :   BPPH Pemuda Pancasila Propamkan Oknum Penyidik Polres Lubuk Linggau

Dikatakan Novel, setelah waktu dijanjikan PT TVP tidak kunjung memberikan sertifikat rumah kliennya. Kuasa hukum juga telah melayangkan somasi ke PT TVP dan PT TVP menjawab bahwa belum bisa menyerahkan sertifikat dikarenakan masih diagunkan di Bank Sumsel Babel yang juga turut tergugat II.

“Akhirnya klien kami memutuskan mengajukan gugatan perdata Wan prestasi ke pengadilan negeri Palembang dengan nomor register perkara 101 / pdt. G / 2020 / PN Plg tanggal 03 Juni 2020. Kami tinggal menunggu sidang perdana nya,”bebernya.

Sementara itu, Toni Buntara dari PT TVP ketika dikonfirmasi wartawan baik melalui sambung hp dan WhatsApp nya dengan nomor 08128093XXXX tidak mengangkat atau membalas WhatsApp wartawan.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here