Iklan
Pemprov

Tak Kena Lelah, Satgas TMMD Kodim Kendal Kebut Pembangunan RTLH

Kendal, Detik Sumsel — Tanpa kenal lelah, sejumlah TNI yang sedang bertugas di gelaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terus bangun sejumlah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang masuk program direhab.

Diketahui, dalam gelaran TMMD itu, di kegiatan fisinya, TNI dari Kodim Kendal merehab 10 unit RTLH milik warga masyarakat yang tersebar di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jateng.

Salah satu adalah milik RTLH yang direhab itu, adalah milik Busroh (62), di Dusun Kacangan Lor 07/04. Tampak Kopda Achmad Sudadi, bergotong royong dengan tukang dari warga dan dibantu warga dalam pemasangan bata untuk dinding rumah itu.

Baca Juga :   Umbul-Umbul Memberikan Semarak TMMD

Disampaikan Kopda Achmad Sudadi , rumah Busroh direhab mulai dari nol. Artinya rumah tersebut total direhab. Pasalnya rumah Busroh, adalah bangunan lama yang berdinding papan dan bambu dan sudah rapuh dimakan usia. faktor keselamatan penghuni rumah menjadi pertimbangan, sehingga rumah di bongkar total untuk di bangun ulang ,” ujar Kopda Sudadi .

Dia mengapresiasi, semangat gotong royong dari warga setempat sehingga cukup mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Harapannya, rumah segera jadi, supaya bisa ditempati oleh pemiliknya. (Pendim 0715/Kendal)

Baca Juga :   Begitu Dekatnya Anak - anak dengan TNI Satgas TMMD 109 Kendal
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pasi Intel Kodim 0718/Pati Cek Kesiapan Rumah Warga Yang Dijadikan Tempat Tinggal Selama TMMD

Pati, Detik Sumsel – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 wilayah Kodim 0718/Pati dilaksanakan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *